Suasana di Pelabuhan Gilimanuk. (BP/dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (8/1), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Jangan Ada “Musuh dalam Selimut”! Dandim Terima Info Ada Oknum “Salam Tempel” di Gilimanuk

NEGARA, BALIPOST.com – Adanya oknum yang melakukan “salam tempel” di Gilimanuk sehingga bisa masuk Bali tanpa surat keterangan rapid tes antigen negatif mengemuka di rapat koordinasi Satgas Penanganan COVID-19, Kamis (7/1). Kondisi ini diutarakan Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna.

Ia mengaku gerah dengan adanya informasi ada bus yang lewat di Gilimanuk, namun tidak mematuhi aturan. “Saya mendapat informasi ada bus yang melintas di Gilimanuk yang turun hanya sopirnya saja dan menunjukkan rapid test antigen cuma tiga lembar. Yang lainnya ditukar dengan salam tempel,” ungkapnya.

Baca juga:  Tambahan Warga Terpapar COVID-19 di Bali Masih di Atas 300 Orang

Selengkapnya baca di sini

2. Bali Belum Pernah Terapkan PSBB, Gubernur Koster Sebut Pengendalian COVID-19 Berjalan Cukup Baik

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali, Wayan Koster menjadi salah satu pembicara narasumber pada talkshow Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dengan tema ‘Implementasi PPKM Jawa-Bali : Kesiapan Pemerintah Jawa Barat, Jawa Timur dan Bali’ yang dilaksanakan secara virtual, Jumat (8/1/2021). Dalam kesempatan itu, ia menyebutkan sejauh ini Bali belum pernah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Pada kesempatan itu, Gubernur yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PDIP Provinsi Bali ini menyampaikan gambaran umum perkembangan COVID-19 di wilayahnya. Ia mengklaim, sejauh ini pengendalian penyebaran penyakit yang menyerang sistem pernapasan pada manusia ini berjalan cukup baik di Bali.

Selengkapnya baca di sini

3. Lakalantas dengan Truk, Pelajar Tewas di TKP

SINGARAJA, BALIPOST.com – Kecelakaan maut terjadi di jalan Singaraja – Seririt Km 24.500 tepatnya di Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Jumat (8/1). Dari kejadian ini seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian akibat luka parah yang dialami.

Baca juga:  Diimbau, Masyarakat Jangan Panik Borong Sembako dan Obat-obatan

Kapolsek Banjar Kompol Made Agus Dwi Wirawan seizin Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa mengatakan, kecelakaan lalulintas terjadi sekitar pukul 10.00 wita. Berawal ketika kendaraan truk DK 9569 AV dikemudikan Gede Toya (52) asal Desa Menyali, Kecamatan Sawan melintas dari arah Kota Singaraja menuju Seririt.

Selengkapnya baca di sini

4. PECAHKAN REKOR!! Kasus COVID-19 Baru di Bali Lampaui 230 Orang dan Kumulatifnya Lebih dari 19.000

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 Bali mengalami lonjakan signifikan pada Jumat (8/1). Jumlahnya ada di atas 230 kasus, rekor baru yang diciptakan Bali. Sebelumnya rekor terbanyak kasus COVID-19 terjadi pada Kamis, 3 Desember 2020 dengan jumlah 230 orang.

Baca juga:  Akademisi Sambut Baik Perjuangan Gubernur Koster Memperdakan Haluan Pembangunan Masa Depan Bali

Data Satgas COVID-19 Bali mencatat ada 231 kasus COVID-19 yang dilaporkan. Kumulatifnya mencapai 19.026 orang.

Selengkapnya baca di sini

5. Tiga Zona Merah di Bali Sumbang Kumulatif Kasus di Atas 150 Orang

DENPASAR, BALIPOST.com – Rekor baru tambahan harian kasus COVID-19 dicatatkan Bali pada Jumat (8/1) dengan jumlah 231 orang. Catatan kasus baru yang melampaui 200 orang ini pernah dicatatkan Bali pada saat klaster Poltrada merebak di 3 Desember 2020.

Data Satgas Penanganan COVID-19 Bali melaporkan bahwa dari 231 kasus baru ini, sebanyak 218 orang merupakan kasus transmisi lokal. Kumulatif transmisi lokal menjadi 18.480 orang. Sedangkan pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) juga masih bertambah sebanyak 13 orang sehingga kumulatifnya menjadi 241 orang. Untuk kasus pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) nihil tambahan dengan total kasus 305 orang.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *