Petugas melakukan evakuasi korban lakalantas yang tewas di TKP. (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Kecelakaan maut terjadi di jalan Singaraja – Seririt Km 24.500 tepatnya di Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Jumat (8/1). Dari kejadian ini seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian akibat luka parah yang dialami.

Kapolsek Banjar Kompol Made Agus Dwi Wirawan seizin Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa mengatakan, kecelakaan lalulintas terjadi sekitar pukul 10.00 wita. Berawal ketika kendaraan truk DK 9569 AV dikemudikan Gede Toya (52) asal Desa Menyali, Kecamatan Sawan melintas dari arah Kota Singaraja menuju Seririt.

Baca juga:  Lakalantas, IRT Tewas Terlindas

Di lokasi kejadian, dari arah berlawanan melintas sepeda motor DK 4786 QU dikendarai korban Gusti Ngurah Adi Guna (17) dari Desa Patemon Kecamatan Seririt. Diduga, karena tidak bisa menghindar, sepeda motor berserempetan dengan bagian samping truk.

Karena benturan, sepeda motor yang dikendarai korban ringsek sampai masuk ke bawah truk. Tragisnya lagi, korban yang maish berstatus pelajar ini mengalami parah, sehingga nyawanya tidak tertolong.

Baca juga:  Kejahatan Cyber Makin Canggih, Manajemen Risiko Harus Kuat

Korban kemudian dievakuasi dan jenazahnya dibawa ke rumah sakit. Saat proses evakuasi, arus kendaraan dari kedua arah sempat terganggu.

“Benar terjadi lakalantas melibatkan truk dan sepeda motor. Korban terluka parah dan dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian,” katanya.

Menurut Dwi Wirawan, hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan saksi, sebelum kejadian diduga korban mengambil haluan yang terlalu ke kanan. Saat bersamaan melintas truk mengangkut bahan bangunan. “Keterangan saksi di lokasi, kedua kendaraan ini berpapasan. Diduga pengendara sepeda motor mengambil haluan terlalu ke kanan, sehingga menyerempet bagian samping truk dan terjadi laka,” jelasnya. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.