Pohon tumbang tutupi jalan Tjampuan Ubud

GIANYAR, BALIPOST.com – Serumpun pohon bambu Jumat (8/1) sekitar pukul 08.15 WITA, tumbang di Jalan Raya Tjampuhan Ubud. Serumpun pohon bambu tumbang yang tumbuh di atas bagian Selatan Jalan Raya Tjampuhan Ubud yang menutupi seluruh badan jalan.

Kapolsek Ubud, AKP, I Gde Sudyatmaja mengatakan bencana alam pohon bambu yang tumbang di Jalan raya Tjampuhan Ubud pertama kali dilihat oleh I Nyoman Sedana selaku Pecalang Desa Adat Ubud selanjutnya melaporkan ke Polsek Ubud.

Baca juga:  Puluhan Ibu Hamil di Bali Jadi Korban Jiwa COVID-19 Selama Pandemi, Terbanyak dari Kabupaten Ini

Personil Polsek Ubud dipimpin Kapolsubsektor Catus Pata Ubud Ipda. I Wayan Sukarta mendatangi lokasi peristiwa bencana alam serumpun pohon bambu yang tumbang yang tumbuh di atas bagian Selatan Jalan Raya Tjampuhan Ubud dengan membawa peralatan sensor, sabit, Sekop, cangkul, kapak dan peralatan lainnya untuk melakukan upaya pemotongan dan pembersihan serumpun bambu yang tumbang tersebut.

Bantuan dari siaga bencana Polres Gianyar yang dipimpin oleh Kanit Patroli Sabhara Polres Gianyar Ipda.I Nyoman Gunadi, dan BPBD Kabupaten Gianyar untuk selanjutnya secara bersama-sama dengan pers polsek Ubud, Polres Gianyar, TNI, BPBD Kabupaten Gianyar dan staf Camat Ubud melakukan upaya pemotongan dan pembersihan serumpun pohon bambu yang tumbang yang tumbuh diatas bagian Selatan Jalan Raya Tjampuhan Ubud. Pembersihan menggunakan peralatan sensor, sabit, Sekop, cangkul, kapak dan peralatan lainnya.

Baca juga:  PDB Gelar Touring, Jelajahi 117 Km

AKP, I Gde Sudyatmaja menambahkan pukul 09.45 Wita, seluruh pohon bambu yang tumbang tersebut dapat dibersihkan dan akses jala raya Tjampuhan yang awalnya tertutup total dapat dibuka kembali dan kendaraan yang datang dari arah Ubud menuju Jalan Raya Kedewatan dan sebaliknya normal kembali. (Wirnaya/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *