Tiga pengamen diamankan dalam sidak prokes. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Desa Pemecutan Kelod, Kecamatan Denpasar Barat terus mengintensifkan secara rutin patroli wilayah desa setempat. Di samping untuk memantau keamanan wilayah, kegiatan ini juga mengedukasi warga untuk disiplin pada protokol kesehatan (prokes).

“Kami secara rutin melaksanakan patroli wilayah yang melibatkan babinsa dan babinkantibmas desa dalam menjaga keamanan wilayah serta melakukan peningkatan disiplin prokes di wilayah desa,” ujar Perbekel Desa Pemecutan Kelod Wayan Tantra, saat dikonfirmasi Rabu (6/1).

Baca juga:  Pelepasan Siswa Terapkan Prokes Ketat

Kegiatan ini dipimpin Perbekel Pemecutan Kelod Wayan Tantra sembari mengingatkan masyarakat jika keluar rumah untuk selalu menggunakan masker. Di samping itu pelaksanaan kegiatan ini terkait dengan edukasi dan penerapan protokol Kesehatan.

Dalam patroli kali ini, pihaknya mengamankan sebanyak 3 pengamen sedang mengamen dan meresahkan pengguna jalan di seputaran Jalan Teuku Umar Barat dan sekitarnya.

“Kali ini kita mendapatkan pengamen yang dilaporkan masyarakat karena mengganggu pengguna jalan, kita bawa ke kantor dan akan diserahkan kepada Satpol PP Kota Denpasar untuk ditindaklanjuti,” ujarnya.

Baca juga:  Libur Panjang, Wisatawan Diingatkan Taat Prokes

Lebih lanjut disampaikan bahwa kewaspadaan bersama perlu terus ditingkatkan dalam mencegah penyebar luasan COVID-19 dengan selalu mengajak masyarakat untuk disiplin pada prokes. Pihaknya bersama tim satgas gotong royong desa melakukan antisipasi dini terkait penyebaran virus corona.

Keberadaan penduduk non-permanen juga terus dilakukan pengawasan bersama kadus/kaling desa setempat. “Di samping itu juga kami memantau tempat berkumpul anak-anak muda di wilayah desa serta kami juga mengimbau kepada warga desa yang memiliki rumah kos untuk selalu melaporkan jika menerima orang baru kepada kadus dan pihak desa,” jelasnya.

Baca juga:  Palebon Ida Pedanda Nabe Gede Dwija Ngenjung, Arak-arakan Dilakukan dengan Prokes Ketat

Dalam meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan pada masa pandemi COVID-19 ini juga telah dilakukan ronda malam di masing-masing banjar. “Diharapkan dari langkah ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga serta selalu mengajak warga untuk mengikuti anjuran pemerintah,” ujarnya. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *