Ilustrasi. (BP/Suarsana)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (5/1), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Naik Signifikan, Kasus COVID-19 Baru di Bali Lampaui 165 Orang

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 masih bertambah signifikan di Bali. Dalam sepekan terakhir, angkanya tidak bergeser dari tiga digit.

Pada Selasa (5/1), terjadi kenaikan jumlah kasus COVID-19 yang dilaporkan Bali dibandingkan sehari sebelumnya. Bahkan melampaui 165 orang.

Selengkapnya baca di sini

2. Bansos Tak Ada Potongan, Gubernur Sebut Kalau Dipotong Laporkan

DENPASAR, BALIPOST.com – Dampak pandemi COVID-19 akan masih dirasakan di 2021. Oleh karena itu, Pemerintah telah mempersiapkan anggaran bantuan sosial (Bansos) sebesar Rp 110 triliun.

Baca juga:  Soal Putusan PT, Ini Kata Pengacara Jerinx

Gubernur Bali Wayan Koster pun memastikan akan mengawal bantuan tersebut agar sampai ke tangan yang tepat, dan tidak ada potongan apapun. “Tidak ada potongan atau apapun namanya. Kalau ada (yang menerima kurang/terpotong, red) lapor pada saya,”tegas Gubernur Koster saat berbincang langsung dengan penerima bantuan yang secara simbolis hadir sejumlah 24 orang berasal dari seluruh Bali, di Rumah Jabatan Jayasabha, Denpasar, Senin (4/1).

Selengkapnya baca di sini

3. Kericuhan Malam Tahun Baru Buat Publik Geram, Ini Kata Polisi

DENPASAR, BALIPOST.com – Kericuhan di Jalan Batas Dukuh Sari Gang I, Denpasar Selatan (Densel), Jumat (1/1), membuat publik geram. Pasalnya masyarakat Bali sudah mentaati imbuan pemerintah dan aparat keamanan agar mengurangi kegiatan kumpul-kumpul saat malam tahun baru, tercoreng akibat ulah sekelompok orang.

Baca juga:  PKL di Lapangan Renon Ditertibkan, Pedagang Balon sampai Lumpia Diciduk

Apalagi sampai ada korban luka. Terkait kelanjutan kasus tersebut, Kanitreskrim Polsek Densel AKP Hadimastika, Selasa (5/1) mengatakan, informasi yang dia peroleh masalah tersebut akan diselesaikan secara kekeluargaan di kantor lurah setempat.

Selengkapnya baca di sini

4. Guru Ditendang Penjambret hingga Jatuh, Tasnya Dilarikan

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus jambret terjadi di Jalan Tukad Yeh Gangga, Denpasar Selatan (Densel), Selasa (5/1). Korban guru SMP, Ni Putu Supadmi (56).

Ia ditendang hingga jatuh bersama sepeda motornya. Akibatnya korban kehilangan tas berisi uang serta barang penting lainnya.

Baca juga:  Jokowi Sebut Presiden AS dan China akan Hadiri KTT G20

Selengkapnya baca di sini

5. Sejak Mei 2020, Krematorium Bebalang Kremasi Ratusan Jenazah Pasien COVID-19

BANGLI, BALIPOST.com – Beroperasi sejak Juli 2019 lalu, Krematorium Bebalang telah memfasilitasi upacara kremasi hampir seribu jenasah. Sekitar dua ratusan jenasah yang dikremasi adalah jenasah pasien terkonfirmasi dan jenasah probable Covid-19.

Krematorium Bebalang terletak di Kelurahan Bebalang, Bangli. Krematorium yang didirikan dan dikelola Yayasan Sagraha Mandra Kantha Santhi lokasinya mudah dijangkau karena berada di pinggir jalan utama menuju Kota Bangli. Dalam pengelolaannya yayasan yang bergerak di bidang upacara/yadnya tersebut selalu bersinergi dengan Banjar Adat Bebalang.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *