Sejumlah siswi SMP berjalan meninggalkan sekolah usai pembelajaran tatap muka (PTM) di Denpasar. Disdikpora Kota Denpasar berencana kembali menyelenggarakan PTM setelah perayaan Hari Suci Nyepi. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah hampir sebulan balik ke pembelajaran daring tepatnya mulai Jumat, 4 Februari 2022, Denpasar akan kembali menggelar pembelajaran tatap muka (PTM). Hal ini, dikatakan Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Denpasar, A.A. Gede Wiratama, mencermati kasus COVID-19 yang makin melandai.

Wiratama yang ditemui di sela-sela apel HUT ke- 234 Kota Denpasar, Minggu (27/2) mengatakan, PTM akan kembali digelar setelah Hari Suci Nyepi. “Sehabis hari Nyepi kami akan lapor dengan pimpinan. Rencana kami mulai sehabis hari raya,” kata Wiratama.

Baca juga:  Begini, SOP Penanganan Evakuasi WN Tiongkok dari Bali

Ia mengatakan untuk pelaksanaan PTM ini sesuai dengan imbauan dari Kemendagri dan Kemendikbud Ristek. Apalagi saat ini kasus positif COVID-19 di Kota Denpasar sudah melandai. “Karena pertimbangan kasus yang melandai dan kesembuhan meningkat, makanya kami rencanakan gelar PTM kembali. Mudah-mudahan setelah hari raya ini tidak naik lagi,” katanya.

Ia menambahkan, karena Denpasar masih berstatus PPKM level 3, PTM digelar dengan 50 persen kapasitas ruang kelas. “Karena masih PPKM Level 3, kapasitasnya 50 persen. Sementara untuk kesiapan kami sudah siap, tinggal melanjutkan kembali yang sebelumnya,” katanya. (Asmara Putera/balipost)

Baca juga:  Bintang Puspayoga, Pencetus Tarian Maskot Kota Denpasar
BAGIKAN