Suasana simulasi pembelajaran tatap muka. (BP/Dokumen)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Tambahan kasus terkonfirmasi COVID-19 di Kabupaten Karangasem mengalami kenaikan signifikan. Dari sebelumnya sering nihil kasus baru, selama 3 hari belakangan terdapat belasan warga terkonfirmasi COVID-19.

Tercatat dalam 3 hari terakhir terjadi penambahan 19 kasus baru. Berdasarkan rilis Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, 19 kasus baru terhitung mulai Minggu (3/1/2021) lalu hingga Selasa (5/1/2021).

Rinciannya pada Minggu terjadi penambahan 10 kasus baru, Senin 1 kasus baru dan Selasa 8 kasus baru. Dalam data Dinkes Karangasem pertambahan kasus dominan terjadi di Kecamatan Karangasem.

Baca juga:  Hari Ini, Seluruh Tambahan Warga Bali Meninggal Terpapar COVID-19 di Atas 50 Tahun

Dengan pertambahan kasus baru, hingga kini ada 41 kasus aktif yang mendapat perawatan. Sebanyak 22 ada di Kecamatan Karangasem, 7 kasus di Kecamatan Bebandem, 4 kasus di Kecamatan Selat, Masing-masing 2 kasus di Kecamatan Manggis, Abang dan Rendang. Serta masing-masing 1 kasus di Kecamatan Kubu dan Sidemen.

Di tengah melonjaknya kasus, Pemerintah Karangasem menunda beberapa rencana yang sebelumnya telah siap dilakukan di awal tahun. Salah satunya pembelajaran tatap muka (PTM) yang rencana mulai diuji coba pada 4 Januari.

Baca juga:  Viral Video Siswa Berhubungan Intim, Sekolah Lakukan Penelusuran

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karangasem, Gusti Ngurah Kartika, mengungkapkan …

Baca selengkapnya di media partner DENPOST.id

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *