Apel kesiapan pengamanan malam tahun baru 2021 di Mapolres Badung. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Polres Badung mengerahkan pasukan bersenjata laras panjang dari Satsabhara. Pasukan tersebut akan disebarkan untuk siaga di Pos Pengamanan perayaan malam tahun baru dan kegiatan di gereja.

Kabagops Polres Badung Kompol Wayan Suana saat dikonfirmasi membenarkan hal itu. Selain untuk keamanan personel di lapangan, juga supaya tercipta rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Selain senjata laras panjang, anggota tersebut juga dilengkapi helm dan rampi antipeluru,” tegas Kompol Suana, Kamis (31/12).

Baca juga:  Mantan Bendahara Terminal Manuver Gilimanuk Dibui 1,5 Tahun

Sedangkan Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi saat memimpin apel kesiapan pengamanan malam tahun baru 2021 mengatakan, jika tahun sebelumnya Polri khusus mengamankan perayaan pergantian tahun, sekarang ditambah dengan pengawasan penerapan protokol kesehatan (prokes). “Sasaran kita tahun ini adalah kerumanan masa, kembang api dan pelanggaran protokol kesehatan,” tegasnya.

Roby menargetkan perayaan malam tahun baru 2021 tidak ada kembang api dan kerumunan. Ia berharap warga lokal maupun asing tetap tinggal di rumah. “Jika ada yang bandel, tidak mau mematuhi prokes, kami akan melakukan tindakan tegas sesuai peraturan yang telah ditentukan. Kita tidak mau malam tahun baru 2021 menjadi catatan sejarah klaster baru penyebaran COVID-19,” ujar mantan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Bali ini. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.