PNB dan St. Regis mengembangkan minuman distilasi berbahan baku lokal. (BP/may)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Politeknik Negeri Bali (PNB) berkolaborasi dengan St Regis mengerjakan penelitian bersama, menciptakan menu liqueur dari bahan baku buah lokal yaitu nanas. Penelitian ini merupakan wujud pengembangan terhadap kebijakan Gubernur Bali tentang pengelolaan minuman fermentasi dan atau distilasi khas Bali.

Direktur PNB I Nyoman Abdi, SE., MeCom., Rabu (30/12) saat mencoba minuman hasil penelitian tersebut di Kayu Puti Restaurant mengatakan, kerjasama dengan dunia industri yaitu St. Regis Bali Resort sudah lama berlangsung. Terutama dalam hal pengembangan SDM.

Baca juga:  Prodi Perhotelan Jurusan Pariwisata PNB Gelar Pengabdian Masyarakat di Desa Abangsongan

Namun kerjasama yang terjalin tidak hanya dalam pengembangan SDM, namun juga dalam hal penelitian. Kali ini, PNB dengan St. Regis Bali Resort berduet menciptakan minuman arak sebagai wujud dukungan terhadap Pergub Bali nomor 1 tahun 2020.

Minuman yang diciptakan berbahan baku lokal yaitu nanas dengan proses distilasi dan infuse. Minuman tersebut kemudian dikreasikan oleh St. Regis Bali Resort sebagai bahan dasar food and beverage yang memberikan cita rasa khas. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.