PNB gelar "sharing" informasi terkait program pendampingan pendidikan vokasi. (BP/edi)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sebagai bentuk keseriusan sebagai pendamping pendidikan tinggi vokasi, Politeknik Negeri Bali (PNB), Kamis (3/12) menggelar kegiatan sharing informasi terkait program pendampingan pendidikan vokasi. Bertempat di The One Legian Hotel, kegiatan yang juga diisi penandatanganan MoU itu dihadiri oleh pendidikan vokasi afiliasi serta industri dan dunia kerja (iduka).

Direktur PNB I Nyoman Abdi, S.E., M.eCom. mengatakan, kegiatan ini merupakan program hibah kampus pendamping pendidikan tinggi vokasi. Program ini merupakan hibah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, khususnya dari Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri.

Baca juga:  Wedakarna Minta Pesraman Hindu yang Layak Diajukan ke APBN Didata

Program ini ditujukan untuk mendampingi sekolah-sekolah vokasi, seperti SMK, politeknik, utamanya yang ada di Provinsi Bali dan Politeknik Samarinda. Untuk di Bali, SMK yang dipilih yakni SMKN 1 Sukasada, SMKN 4 Denpasar dan SMKN 1 Tejakula dan satu Politeknik Nasional di Denpasar.

Program ini merupakan kelanjutan dari program yang sudah dilakukan di Politeknik Samarinda belum lama ini untuk menguatkan mitra PNB antarsekolah pendidikan vokasi. ‘’Yang SMK kita kuatkan, yang politeknik kita kuatkan supaya memiliki pola kemitraan yang lebih bagus. Selama ini PNB punya pola kemitraan dengan iduka yang sudah bagus dengan 400 lebih mitra. Maka kita berikan pengalaman-pengalaman ini kepada sekolah vokasi,’’ ucapnya. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.