Politeknik Negeri Bali (PNB) menggelar FGD terkait Penyusunan Masterplan Penyediaan Air Bersih di Provinsi Bali, Rabu (12/8). (BP/edi)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Politeknik Negeri Bali (PNB) menggelar Focus Group Discussion (FGD) terkait Penyusunan Masterplan Penyediaan Air Bersih di Provinsi Bali, Rabu (12/8). Bertempat di Gedung Widya Guna kampus setempat, FGD ini bertujuan menyiapkan strategi menyikapi kondisi air bersih di Bali.

Menurut Direktur Politeknik Negeri Bali I Nyoman Abdi, S.E., M.eCom., FGD ini merupakan tindak lanjut kerja sama PNB dengan Pemprov Bali. Penugasan yang diberikan Gubernur Bali Wayan Koster kepada PNB adalah dalam rangka menyusun masterplan penyediaan air bersih di Provinsi Bali.

Baca juga:  Dukung Kedaulatan Pangan, Bupati Suwirta Genjot Inovasi BIMA JUARA

FGD ini melibatkan pihak Badan Riset Inovasi Daerah, seluruh Kepala Dinas PUPR di Provinsi Bali dan Direktur PDAM se-Provinsi Bali. “Ini dalam rangka ikut memberikan kontribusi, apa yang perlu diantisipasi dalam rangka penyediaan air bersih. Seperti diketahui, potensi air bersih di Bali memang masih memadai, namun perlu diantisipasi ke depannya. Kalau tidak direncanakan dengan baik, tentu potensi sumber daya air (SDA) yang ada akan tidak bisa menyuplai dalam jangka panjang,” katanya.

Baca juga:  Bantuan Air Bersih untuk Warga Jatim dan Sulsel

Untuk itu, lanjut Abdi, harus ada kolaborasi dari hulu ke hilir. Bagaimana menyiapkan air bersih, sehingga Bali selamat dan bisa mengelola air bersih dengan baik. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.