Perompesan pohon perindang dilakukan DLHK Denpasar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Memasuki akhir tahun, wilayah hilir Bali identik diguyur hujan disertai angin kencang. Sebagai upaya untuk memastikan keamanan dan keselamatan masyarakat di jalan raya, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Denpasar kembali mengintensifkan perompesan.

Plt. Kadis DLHK Kota Denpasar, I.B. Putra Wirabawa saat dikonfrimasi Rabu (30/12) menekankan bahwa memasuki musim hujan ini, sangat berpotensi terjadi angin kencang dan cuaca buruk. Selain itu, saat musim hujan, beban pohon perindang lebih berat dari biasanya.

Baca juga:  Menkop Serahkan Penghargaan ke 20 Wirausaha Muda Bali

Sehingga, untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, DLHK secara intensif melaksanakan perompesan pohon yang terlalu rimbun. Selain itu, menurut pria yang akrab disapa Gustra ini, pelaksanaan perompesan pohon perindang, juga sebagai upaya untuk mempercantik wajah kota, sehingga terlihat rapi.

“DLHK secara rutin melaksanakan perompesan pohon perindang di seluruh ruas jalan Kota Denpasar,” ujarnya.

Gustra mengatakan bahwa secara berkelanjutan pihaknya terus melaksanaman pendataan dan pemetaan terhadap kondisi dan usia pohon perindang di Kota Denpasar. “Selain menindaklanjuti pengaduan masyarakat terkait pohon perindang, juga dilaksanakan pemetaan usia dan kondisi pohon untuk dilaksanakan perompesan rutin,” jelasnya. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.