Pengecekan obyek wisata di hari raya Natal, Jumat (25/12) (BP/Ist)

BANGLI, BALIPOST.com – Sejumlah obyek wisata di Kabupaten Bangli mendapat perhatian pihak kepolisian saat libur hari raya. Seperti pada libur Natal, Jumat (25/12). Polres Bangli dipimpin langsung Kapolres AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan bersama Forkompinda melakukan pengecekan situasi di obyek wisata Penglipuran dan Penelokan Kintamani.

Turut serta dalam pengecekan obyek wisata tersebut Dir Sabhara Polda Bali dan Kabid TIK Polda Bali. Dalam pengecekan itu, Kapolres memberikan himbauan kepada para pengunjung objek wisata agar tetap menerapkan protokol Kesehatan.

Baca juga:  Soal Tak Jelasnya Pemanfaatan Pasar Seni Geopark, Ini Penjelasan Kadisperindag

Kepada anggotanya yang melaksanakan tugas pengamanan, juga diwajibkan untuk tetap melakukan pendisiplinan protokol kesehatan kepada para pengunjung objek wisata sehingga tidak menimbulkan klaster baru.

Sebelum mengecek obyek wisata, kapolres bersama forkompinda melakukan pengecekan situasi dan pengamanan di gereja-gereja. Dalam hari raya Natal kali ini, Polres Bangli telah menyiapkan 154 Personel untuk melakukan pengamanan. “Kami telah tempatkan personel di masing-masing tempat ibadah dan pospam maupun posyan,” ujar Agung Dhana.

Baca juga:  Kejari Bidik Penyelewengan Retribusi Terminal Manuver Gilimanuk

Sembari mengucapkan Selamat Hari Natal, dalam kesempatan tersebut Kapolres bersama Dandim dan Kajari tetap menghimbau kepada Jemaat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan Maklumat Kapolri. Dengan tidak menyelenggarakan pertemuan/kegiatan yang mengundang kerumunan diantaranya perayaan Natal dan kegiatan keagamaan di luar tempat ibadah, pesta atau perayaan malam pergantian tahun, arak-arakan, pawai dan karnaval serta pesta penyalaan kembang api. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.