Apel Operasi Lilin digelar Polres Karangasem. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Polres Karangasem mengerahkan puluhan personil dalam proses pengamanan malam Natal dan Tahun Baru 2021. Petugas bakal menyasar warga yang berkerumun serta menyalakan kembali api.

Kapolres Karangasem, AKBP Ni Nyoman Suartini, Senin (21/12), mengungkapkan, dalam pengamanan Nataru, pihaknya menerjunkan 90 personil. Personil akan melakukan patroli berkaitan dengan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

“Kami akan melakukan pengawasan pada warga yang nekat menggelar perayaan tahun baru dengan kerumunan dan menyalakan kembang api atau petasan. Karena sudah dinyatakan bahwa tak diperkenankan menggelar acara yang menimbulkan kerumunan dalam malam tahun baru,” ucapnya

Baca juga:  Soal Kasus Pemuda Gelar Keramaian di Jalan A.Yani, Begini Tanggapan Pemkot Denpasar

AKBP Suartini, mengungkapkan pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Gereja agar dalam perayaan natal tak menggelar acara yang menimbulkan keramaian. “Kami juga sudah berkordinasi dengan pemerintah daerah dalam perayaan tahun baru ini, tak membuat acara,” jelasnya.

Dia menjelaskan, pihaknya juga membangun dua posko pengamanan bertajuk Operasi Lilin 2020. Lokasinya di Pelabuhan Padangbai dan Jalan Sudirman, Amlapura. “Kami berharap malam Nataru berlangsung aman, damai,” harapnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Penghuni Kos di Jimbaran Nyaris Diperkosa
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *