Kapolres Karangasem, AKBP I Nengah Sadiarta. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Polres Karangasem bakal menerjunkan ratusan personel untuk melakukan proses pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Dalam pengamanan nanti akan difokuskan di pintu masuk Bali yakni Pelabuhan Padangbai, Manggis.

Kapolres Karangasem, AKBP I Nengah Sadiarta, Rabu (20/12) mengungkapkan, proses pengamanan di sekitar Pelabuhan Padangbai, Pelabuhan Rakyat Amed, Pelabuhan Rakyat Padangbai, dan jalur tikus di Karangasem. Nantinya, ada puluhan petugas yang akan berjaga per harinya.

Baca juga:  Antisipasi Flu Burung, Penyeberangan Unggas di Padangbai Diperketat

“Beberapa titik akan menjadi antisipasi kepolisian. Fokus pengamanan di pelabuhan mengingat pelabuhan merupakan pintu masuk Bali. Dalam pengamanan nanti, Polres Karangasem akan menurunkan 100 personel. Selain dari Polres, pengaman juga ditambah personel dari TNI, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Karangasem, dan Pecalang,” ucapnya.

Sadiarta mengatakan, para penumpang yang masuk ke Bali lewat Pelabuhan Padangbai nantinya juga akan diperiksa secara ketat. Barang bawaan, identitas penumpang, dan lainnya akan diperiksa petugas. Langkah ini dilakukan untuk antisipasi hal tak diinginkan.

Baca juga:  Drone di IBTK Besakih Tuai Sorotan di Medsos, Humas : Sudah Dilakukan Prosesi "Pembersihan"

“Untuk perayaan Natal di gereja akan dilakukan pengamanan secara proporsional. Melibatkan stakeholders yang ada. Kemudian saat perayaan malam tahun baru juga kita mengelar pengamanan berkolaborasi dengan steak holder seperti TNI, Satpol PP, dan pecalang,” jelasnya.

Dia menjelaskan, nantinya pihaknya juga meminta semua Polsek di Karangasem melakukan pengamanan di seluruh desa. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *