Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani pimpin apel Operasi Lilin Agung 2020. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Menjelang Natal dan tahun baru (Nataru), Polres Badung menggelar apel Operasi Lilin Agung 2020, Senin (21/12). Polres beralamat di Jalan Kebo Iwa, Mengwi ini akan mengerahkan 102 personel untuk pengamanan dan mengantisipasi kemacetan dengan mentaati prokes selama liburan.

Apel tersebut dipimpin Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani. Operasi tersebut dilaksanakan mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021. “Operasi Lilin Agung dilakukan mulai hari ini dan berlangsung selama 15 hari ke depan,” ujarnya.

Baca juga:  Puluhan Naker Magang Badung di Jepang Belum Pulang

Seizin Kapolres AKBP Roby Septiadi, Kompol Utariani mengatakan tujuannya untuk pengamanan situasi kamtibmas selama libur Natal dan tahun baru. “Bapak Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis menekankan kepada polda seluruh Indonesia untuk membuat pemetaan daerah rawan tindak pidana dan kecelakaan lalu lintas,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Polres Badung telah mendirikan Pos pengamanan di Petitenget dan Pos Pelayanan di Simpang Polres. Selain itu sudah dipetakan titik-titik rawan macet. “Misalnya di jalur menuju objek wisata Petitenget, Jalan Raya Batu Belig, Simpang Leo, Simpang Brawa. Jalur yang menuju luar daerah seperti Simpang Beringkit dan beberapa titik rawan macet lainnya,” kata mantan Kasatlantas Polres Tabanan ini.

Baca juga:  Pembunuh Pemuda NTT Diduga Residivis

Mantan Kasat Binmas Polresta Denpasar ini berharap dengan pengawasan ketat penerapan protokol kesehatan, Nataru tahun ini tidak menjadi klaster baru penyebaran COVID-19. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *