Dirut Bank BPD Bali dan Dirut PDAM Bangli menunjukkan perjanjian kerjasama yang telah ditandatangani. (BP/may)

DENPASAR, BALIPOST.com – Masyarakat Bangli bisa membayar tagihan air PDAM lewat elektronik banking (e-banking) Bank BPD Bali seperti mobile banking, internet banking, teller, dan QRIS. Ini, setelah menandatangani perjanjian kerjasama antara Bank BPD Bali dengan PDAM Kabupaten Bangli, Senin (21/12) di Aula Kantor Wilayah Bank BPD Bali, Renon.

“Sehingga masyarakat tidak perlu mengantri, bahkan berkerumun untuk membayar tagihan air. Lewat mobile banking, ATM, sekarang sudah bisa bayar air. Di manapun, kapanpun bisa bayar air, jadi lebih efisien. Upaya ini juga sejalan dengan program CHSE untuk pembayaran non tunai,” ujar Direktur Utama Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma usai menandatangani PKS dengan PDAM Kabupaten Bangli.

Baca juga:  Tiga Calon Direksi BPD Bali Ini akan Tes di OJK

Sebelum menandatangani PKS dengan PDAM Kabupaten Bangli, Bank BPD Bali telah bekerjasama dengan PDAM Klungkung. Dengan demikian semua PDAM di kabupaten/kota di Bali telah bekerjasama dengan Bank BPD Bali dalam hal pembayaran air online.

Kerjasama ini merupakan wujud sinergi antar BUMD untuk bisa memberikan kontribusi saling menguntungkan dan positif bagi perkembangan perekonomian khususnya di Bali dan Bangli. Bank BPD Bali juga memiliki layanan QRIS yang dapat dimanfaatkan PDAM Bangli sebagai alat pembayaran non tunai. “Hanya dengan scan barcode, tanpa menggunakan uang tunai,” imbuhnya. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.