DENPASAR, BALIPOST.com – Polda Bali dan polres jajaran  belum punya tempat khusus  penyimpanan barang bukti (BB) kendaraan bermotor. Menjelang akhir tahun ini, Polresta Denpasar memiliki tempat penyimpanan BB dan jadi yang pertama di Bali.

Tempat penyimpanan BB berlokasi di belakang Asmara Polisi Abiantimbul, Jalan Imam Bonjol, Denpasar. Pada Jumat (18/12), tempat ini diresmikan Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra.

Baca juga:  Dua Pengguna Sabu Diamankan Saat Transaksi

Pembangunan tempat tersebut menghabiskan biaya Rp 286.848.878. Selain tempat penyimpanan BB, di lokasi tersebut sedang dibangun tempat olahraga.

Kapolda saat memberi sambutan menyampaikan, tempat penyimpanan BB  sangatlah penting. Ini upaya Polresta Denpasar mewujudkannya. “Dari pengengelolaan barang bukti  sangat saya  apresiasi. Masih banyak Polres lain yang belum memiliki tempat penyimpanan barang bukti,” ujarnya.

Menurut Irjen Putu Jayan, tempat tersebut  masih terbuka (tidak beratap), akibatnya    lama-kelamaan barang bukti tersebut akan rusak. Di samping itu juga manajemen untuk keluar masuknya BB agar diatur dengan baik.

Baca juga:  4 Tahun Lakukan Aksi Bejatnya, Begini Kronologis Dilaporkannya Oknum Kepsek SD

“Kepada polres-polres lain agar memperhatikan tempat-tempat  penyimpanan barang bukti dan silahkan berkreasi untuk mewujudkannya,” tegas Putu Jayan. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.