Suasana rapid test massal bagi ratusan IRT. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Gencarnya pelaksanaan screening, baik rapid test ataupun swab di sejumlah instansi sejak November lalu di Jembrana membuka sejumlah klaster baru. Setelah di lingkup penyelenggara Pilkada dan aparat pengamanan serta PNS, screening COVID-19 juga dilakukan bagi kalangan ibu rumah tangga (IRT).

Sedikitnya 130 orang yang terbagi di lima kecamatan di Jembrana mengikuti rapid test gratis dari tim penggerak PKK Kabupaten Jembrana bekerjasama dengan instansi terkait, Selasa (15/12). Ketua TP PKK Kabupaten Jembrana Ny Ari Sugianti Artha menyebutkan Rapid Test gratis ini merupakan rangkaian perayaan Hari Ibu ke-92.

Baca juga:  Naik dari Sehari Sebelumnya, Tambahan Korban Jiwa dan Kasus COVID-19 Dilaporkan Bali

Upaya tersebut merupakan bukti TP PKK ikut berperan aktif dalam menanggulangi pencegahan penularan COVID-19. “Rapid Test gratis ini kita gelar serentak di lima kecamatan, masing-masing 20 orang. Khusus untuk di sekretariat TP PKK Jembrana ada 30 orang,” ujar Ari Sugianti Artha.

Digencarkannya screening ini turut membantu dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Ari Sugianti Artha juga mengajak seluruh kader PPK di masa tatanan kehidupan baru di tengah pandemi COVID-19 ini untuk selalu menjadi contoh di masyarakat. “Kami juga minta agar kader untuk mensosialisasikan ini di lingkungan tempat tinggal masing-masing. khususnya protokol 3 M secara tepat, guna mencegah penyebaran COVID-19 di kabupaten Jembrana,” ujar Ari Sugianti Artha. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *