Ilustrasi warga sedang menyalakan kembang api menyambut pergantian tahun. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (15/12), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Badung Tak Gelar Pesta Pergantian Tahun

MANGUPURA, BALIPOST.com – Perayaan malam pergantian tahun yang biasanya dipusatkan di Pantai Kuta, dipastikan tanpa hingar-bingar. Pasalnya, Pemkab Badung memutuskan tidak akan mengelar pesta pergantian tahun lantaran anggaran yang tersedia fokus pada penanganan pandemi COVID-19.

Pelaksanaan Tugas (Plt) Kadis Pariwisata Kabupaten Badung Cokorda Raka Darmawan saat dikonfirmasi Senin (14/12) membenarkan pihaknya tidak lagi melaksanakan pesta pergantian tahun. Sebab, semua anggaran kegiatan sudah direfocusing untuk penanganan COVID-19.

Selengkapnya baca di sini

2. Gubernur Koster Keluarkan SE, Larang Dua Hal Ini di Akhir Tahun

Baca juga:  Menteri Susi Terbitkan Izin Lokasi Reklamasi Teluk Benoa?

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan kasus COVID-19 Bali masih tinggi, bahkan termasuk 10 besar secara nasional. Di akhir tahun, Gubernur Bali, Wayan Koster mengeluarkan surat edaran (SE) terkait pelarangan dua hal di akhir tahun sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19.

Pemprov Bali mengeluarkan Surat Edaran Nomor 2021 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat Selama Libur Hari Raya Natal dan Menyambut Tahun Baru 2021 dalam Tatanan Kehidupan Era Baru di Provinsi Bali. Dalam SE itu disebutkan dua larangan terkait libur akhir tahun.

Selengkapnya baca di sini

3. Peta Risiko COVID-19 Bali Memburuk, Dua Kabupaten Balik ke Zona Merah

DENPASAR, BALIPOST.com – Arah penanganan COVID-19 di Bali pada minggu ini kembali menunjukkan penurunan alias memburuk. Sebab dari hasil evaluasi mingguan yang dirilis website resmi COVID-19 nasional per 13 Desember, terdapat dua kabupaten kembali masuk zona merah.

Baca juga:  DPRD Bangli, Wayan Artom Resmi Gantikan Made Bawa

Padahal, dalam sebulan lalu, kinerja penanganan COVID-19 di Bali menunjukkan arah membaik. Bahkan sudah ada kabupaten yang masuk ke zona kuning atau risiko rendah penyebaran COVID-19. Kabupaten yang sempat masuk zona kuning secara bergantian adalah Tabanan, Buleleng, Klungkung, dan Jembrana.

Selengkapnya baca di sini

4. Karena Ini, Prediksi Peningkatan Wisatawan di Libur Akhir Tahun Bisa Meleset

DENPASAR, BALIPOST.com – Kunjungan wisatawan domestik ke Bali diprediksi meningkat saat libur Natal dan tahun baru 2021. Namun, prediksi ini bisa jadi meleset.

Sebab, Pemprov Bali kembali mewajibkan pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN), khususnya yang melakukan perjalanan dengan transportasi udara untuk membawa surat keterangan hasil negatif uji swab berbasis PCR minimal 2×24 jam sebelum keberangkatan dan mengisi e-HAC Indonesia. Hal ini tertuang dalam Surat Edaran Nomor 2021 Tahun 2020, yang salah satunya memperhatikan arahan Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi RI pada rapat secara virtual, 14 Desember lalu.

Baca juga:  Makin Turun, Kasus COVID-19 Bali Bertambah Belasan Orang

Selengkapnya baca di sini

5. Meski Belum Resmi Diumumkan Menang, Ketua Tim Pemenangan Massker Harapkan Ini ke Dana-Dipa

AMLAPURA, BALIPOST.com – Meskipun belum ada pengumuman resmi dari KPU, secara hitung cepat pasangan Dana-Dipa (I Gede Dana dan I Wayan Artha Dipa) berhasil memenangkan Pilbup Karangasem 2020. Dari pleno rekapitulasi kecamatan, paket ini juga dinyatakan unggul dari paket Massker (I Gusti Ayu Mas Sumatri dan I Made Sukerena).

Ketua Tim Pemenangan Paket Massker, I Nengah Sumardi, pun angkat bicara soal ini. Ia berharap Gede Dana mampu memajukan Karangasem menjadi yang lebih baik selama kepemimpinannya nanti.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *