Dua remaja ditangkap aparat pada H-1 Pencoblosan. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (11/12), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. H-1 Pencoblosan, Dua Remaja Ditangkap

MANGUPURA, BALIPOST.com – Tim Opsnal Unitreskrim Polsek Kuta menangkap dua remaja, I Kadek Darmayasa (20) dan I Made Krisna Pandita (19) di Jalan Merdeka Raya XI, Kuta, Badung. Penangkapan dilakukan H-1 pencoblosan pilkada, Selasa (8/12).

Kedua pengangguran ini diciduk setelah mengambil paket tembakau gorila. Selanjutnya kedua pelaku dibawa ke Mapolsek Kuta.

Selengkapnya baca di sini

2. Masyarakat Jenuh dengan Janji-janji Manis

DENPASAR, BALIPOST.com – Pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di enam kabupaten/kota di Bali telah berlangsung aman, damai, dan tertib, Rabu (9/12). Kendati demikian, persentase pemilih setiap daerah yang tidak datang ke TPS alias golput cukup tinggi.

Baca juga:  Bikin Resah Ibu-ibu, Penjambret Ngaku Beraksi di 7 TKP Ini

Pengamat politik Dr. Gede Wirata, S.Sos., M.AP. mengatakan, meningkatnya jumlah golput pada pilkada serentak 2020 disebabkan beberapa kemungkinan. Pertama, masyarakat yang memiliki hak pilih kemungkinan sudah jenuh dengan janji-janji manis yang dikeluarkan pasangan calon (paslon) saat kampanye.

Selengkapnya baca di sini

3. Aksi Kriminal di Blahbatuh, Ini Kejadiannya

GIANYAR, BALIPOST.com – Kasus kriminal seperti pencurian dan percobaan aksi jambret meresahkan warga. Seperti dialami seorang gadis di seputaran Banjar Wanayu, Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh.

Baca juga:  Libur Tahun Baru, Peningkatan Arus Lalin Terjadi di Sanur

Ia mengalami aksi percobaan penjambretan. Saat kejadian, korban sempat melakukan perlawanan hingga akhirnya pelaku mengurungkan aksinya.

Selengkapnya baca di sini

4. Satpol-PP Denpasar Bubarkan Kerumunan Cafe di Jalan Veteran

DENPASAR, BALIPOST.com – Di tengah situasi pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), Pemerintah Kota Denpasar berupaya untuk terus memberi sosialisasi kepada masyarakat perihal penerapan protokol kesehatan terutama bagi pelaku usaha yang rentan menghadirkan situasi keramaian.

Seperti pada Kamis (10/12) malam, Satpol PP Kota Denpasar memberikan peringatan dan membubarkan kerumunan pada salah satu cafe di jalan Veteran Denpasar karena melanggar protokol kesehatan.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  "Palebon" Ida Pedanda Gde Ketut Keniten Digelar 12 Januari 2018

5. Libur Akhir Tahun Dikurangi, Kadispar Bali Justru Katakan Ini

DENPASAR, BALIPOST.com – Pemerintah pusat telah menetapkan libur dan cuti bersama di akhir tahun 2020 dikurangi sebanyak tiga hari. Hal ini dipastikan berdampak pada pariwisata Bali yang kini dominan mengandalkan wisatawan domestik dan lokal.

Kendati demikian, Bali akan tetap tunduk pada kebijakan pemerintah pusat itu untuk menekan penyebaran Covid-19. “Libur panjang itu kan pasti akan terjadi pergerakan orang, terjadi kerumunan, sehingga berpotensi terjadi penularan Covid-19. Kita ikut apa yang menjadi kebijakan pusat, Bali akan tunduk,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, I Putu Astawa dikonfirmasi, Jumat (11/12).

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *