Ilustrasi. (BP/Tomik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Kasus kriminal seperti pencurian dan percobaan aksi jambret meresahkan warga. Seperti dialami seorang gadis di seputaran Banjar Wanayu, Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh.

Ia mengalami aksi percobaan penjambretan. Saat kejadian, korban sempat melakukan perlawanan hingga akhirnya pelaku mengurungkan aksinya.

Sedangkan kasus pencurian dialami oleh korban yang seorang anggota DPRD Gianyar I Wayan Sudiartana. Sepeda motor KLX nopol DK 7802 KAV miliknya hilang dicuri saat parkir di garasi rumahnya di Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh. Kejadian ini pun sudah dilaporkan ke Mapolsek Blahbatuh

Baca juga:  Pencurian di Pasar Karangsokong Enam Anak SD dan SMP

Sementara percobaan aksi jambret berdasarkan informasi yang dihimpun, aksi kejar-kejaran sempat terjadi antara pelaku dan korban. Mulai dari tempat kejadian perkara (TKP), sekitar balai banjar setempat hingga memasuki wilayah Banjar Goa, Desa Bedulu.

Pelaku yang diduga kurang menguasai wilayah, sempat mencoba menghindar dari kejaran korban dengan masuk gang sempit. Diketahui saat melintas di gang, korban terus berupaya mengejar berhasil memepet motor pelaku.

Baca juga:  Curi Perhiasan dan Uang, Janda Ditahan Polisi

Di saat jarak yang dekat, korban lantas menendang kendaraan roda dua pelaku. Sehingga plat nomor polisi kendaraannya lepas dan jatuh.

Tidak hanya plat nopol, telepon seluler yang diduga terjatuh dari motor pelaku juga ditemukan korban. Kini nopol dan telepon terduga pelaku masih diamankan.

Kapolsek Blahbatuh, AKP Yoga Widyatmoko, dikonfirmasi Jumat (11/12), mengatakan polisi sudah menerima laporan kasus percobaan jambret di Desa Bedulu. Dikatakan jajaranya pun sudah meningkatkan patroli di seputaran wilayah hukum Polsek Blahbatuh. “Benar, kami sudah menerima laporan namun baru secara lisan, kami juga sudah melakukan lidik,” jelasnya. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.