Wali Kota Rai Mantra didampingi istrinya menggunakan hak pilih, Rabu (9/12). (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pemilihan wali kota dan wakil wali kota Denpasar berlangsung Rabu (9/12). Masyarakat datang silih berganti menuju TPS yang telah ditunjuk dalam surat pemberitahuan memilih.

Tidak terkecuali, Wali Kota Denpasar I.B. Rai Dharmawijaya Mantra juga menggunakan hak pilihnya. Wali Kota dua periode lebih ini menggunakan hak pilihnya di TPS 17 Sumerta Kelod di SMK PGRI 3 Denpasar.

Wali Kota Denpasar datang bersama istrinya pukul 11.00 WITA. Kehadiran wali kota ini disambut sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Denpasar bersama petugas KPPS setempat. Setelah melakukan pendaftaran, wali kota langsung menuju bilik pemungutan suara.

Baca juga:  Debat Terbuka Pilwali Denpasar, Ini Janji Dua Paslon

Usai memilih, Rai Mantra mengatakan secara umum kondisi pencoblosan di Denpasar cukup kondusif. Selain itu, penerapan protokol kesehatan juga telah berjalan dengan baik. “Penerapan prokesnya di masing-masing TPS saya lihat cukup baik,” katanya.

Sementara itu, terkait dengan partisipasi pemilih, Rai Mantra menilai sudah cukup baik. Masyarakat cukup antusias dalam menggunakan hak pilihnya. Bahkan, warga yang datang ke TPS usai nyoblos sudah langsung pulang, sehingga tidak kumpul-kumpul.

Baca juga:  Menjelang Pencoblosan, Ini Prediksi Polresta Terkait Gangguan Pilkada

Karena ini juga merupakan perintah Mendagri, untuk menghindari klaster baru.

Pesan untuk para calon, baik yang menang maupun yang kalah, berharap tetap ikut membangun Denpasar ke depan. Bagi yang menang agar lebih fokus dalam penanganan COVID-19, terutama dalam meningkatkan partisipasi masyarakat. Demikian juga untuk paslon yang kalah juga tidak tertutup untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *