Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Menjelang pemungutan suara Pilkada Serentak 2020, Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf kembali mengingatkan seluruh jajarannya untuk memegang teguh netralitas TNI. Danrem juga mengimbau pemilih menerapkan 3M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.

“Sejauh ini proses tahapan pilkada sampai masa tenang berlangsung aman dan lancar. Tentunya pada saat pelaksanaan pemungutan suara sampai penghitungan dan pengumuman penetapan calon terpilih tetap aman dan kondusif,” tegas Danrem saat memimpin rapat kesiapan pilkada dihadiri para dandim di Ruang Rapat Tanah Aron, Makorem, Denpasar, Selasa (8/12).

Baca juga:  Kecelakaan Maut di Candikusuma, 2 Tewas

TNI dalam melaksanakan tugas perbantuan kepada pemda dan kepolisian dalam menjaga keamanan proses pilkada tahun ini. Apalagi Pilkada Serentak ini dilaksanakan dalam situasi pandemi COVID-19 yang sampai saat ini masih rentan terjadi penularan.

Untuk itu kepada semua pihak baik penyelenggara pilkada maupun masyarakat atau siapapun yang terlibat harus patuh dan bertanggung jawab dalam penerapan protokol kesehatan. “Keberhasilan pilkada tidak hanya dalam konteks mampu menghasilkan pemenang atau pemimpin secara demokratis, tetapi dalam kondisi saat ini tentunya tidak akan menimbulkan penularan COVID-19. Artinya pelaksanaan Pilkada tidak menjadi kluster baru penularan COVID-19,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.