Ilustrasi. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (7/12) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Pulang ke Rumah Ortu, Perempuan Sudah Berkeluarga Akhiri Hidup dengan Gantung Diri

GIANYAR, BALIPOST.com – Seorang perempuan, Ela Santika (29) ditemukan tewas gantung diri di kamar tidur di lantai dua rumah I Nyoman Sudira di Desa Melinggih Kelod, Payangan, Gianyar, Minggu (6/12). Belum diketahui penyebab perempuan tewas gantung diri ini.

Informasi yang berhasil dikumpulkan, Senin (7/12), pada Minggu (6/12) sekitar 08.30 WITA, perempuan yang sudah berkeluarga ini pamit dengan suaminya, Dewa Putu Surya Adnyana (28) asal Tabanan, untuk pulang ke rumah orangtuanya di Payangan, Gianyar.

Baca juga:  Pengamat Sebut Dua Bulan Ini Jadi Titik Kritis Ekonomi Bali

Selengkapnya baca di sini

2. Bali Capai Rekor Baru Tambahan Harian Pasien COVID-19 Sembuh! Sayangnya Korban Jiwa Masih Dilaporkan

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus Covid-19 di Bali tercatat masih bertambah, Senin (7/12). Dinas Kesehatan Provinsi Bali mencatat adanya 102 kasus baru, sehingga jumlah kumulatifnya kini menjadi 14.993 orang.

Namun demikian, ada kabar gembira lantaran jumlah pasien sembuh mencapai tiga kali lipat dari tambahan kasus tersebut. Bahkan mencapai rekor baru tambahan harian pasien sembuh.

Selengkapnya baca di sini

3. Angin Kencang Landa Bali, BMKG Perkirakan Ini Penyebabnya

DENPASAR, BALIPOST.com – Angin kencang mendadak berhembus di sejumlah wilayah di Bali, termasuk Kota Denpasar, Senin (7/12) siang. Angin yang berhembus secara tiba-tiba ini mencapai 22 knot atau 40 km/jam.

Baca juga:  Gempa di Luar Zona Subduksi Juga Bisa Picu Tsunami, Salah Satu yang Aktif di Selatan Bali

Padahal, sebelumnya kecapatan angin terpantau hanya 14 knot atau 25 km/jam. Akibatnya, banyak ranting-ranting pohon patah berserakan di sejumlah jalanan dan perkantoran di Kota Denpasar.

Selengkapnya baca di sini

4. Diterpa Angin Kencang, Sejumlah Pohon Tumbang Sempat Tutup Badan Jalan dan Putus Jaringan Listrik

TABANAN, BALIPOST.com – Angin kencang yang terjadi di sejumlah wilayah termasuk Kabupaten Tabanan, Senin (7/12) menyebabkan sejumlah pohon dan tiang listrik tumbang. Seperti yang terjadi di wilayah simpang tiga Banjar Selemadeg Kaja, Desa/Kecamatan Selemadeg, Tabanan.

Baca juga:  Anak Pengacara Dicabuli di Toilet Bandara, Pelaku Ditahan di Polda

Pohon boni berdiameter 80 centimeter tumbang hingga sempat menutupi badan jalan dan memutus jaringan kabel listrik. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Selengkapnya baca di sini

5. Terkait Pembelajaran Tatap Muka, Ini Kata Kadisdikpora Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Rencana pembelajaran tatap muka (TPM) yang sudah dinantikan sejak pandemi Covi-19 melanda, akan segera dilakukan kajian. Mengingat, saat ini kasus Covid-19 masih mengalami peningkatan.

Dikonfirmasi terkait hal itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bali, Ketut Ngurah Boy Jayawibawa mengatakan, pihaknya saat ini masih menunggu regulasi, baik turunan dari SKB 4 menteri yang sudah keluar. Hal itu, kata dia, akan ditindaklanjuti dengan surat edaran Gubernur.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *