Petugas PMI Karangasem saat mendistribusikan air bersih kepada warga Banjar Dinas Pedahan Kelod, Desa Tianyar Tengah, Kecamatan Kubu, Karangasem. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kendati sudah mulai turun hujan, akan tetapi masih ada warga yang mengalami krisis air bersih. Untuk membantu warga tersebut, PMI Karangasem mendistribusikan air bersih kepada warga Banjar Dinas Pedahan Kelod, Desa Tianyar Tengah, Kecamatan Kubu, Karangasem.

Divisi Penanggulangan Bencana PMI Karangasem, Agus Dwi Hartono, Minggu (29/11) mengatakan, bantuan air yang disalurkan kepada warga berdasarkan permohonan dari Desa Tianyar Tengah, Kubu, terkait bencana kekeringan. Menindaklanjuti permintaan itu, maka pihaknya telah menyalurkan air ke wilayah tersebut.

Baca juga:  Denpasar Tambah 5 Kasus Positif COVID-19, Rinciannya Seperti Ini

“Kita (Sabtu -Red) mendisttibusikan air bersih sebanyak 20 ribu liter. Bantuan air yang diberikan ini dapat dimanfaatkan sekitar 114 kepala kekuarga (KK). Air kita titipkan di Puskesmas pembantu/pustu dan cubang milik salah satu warga yang nantinya bisa dinikmati bersama,” ucapnya.

Permohonan air dilakukan oleh warga, jelas Hartono kendati di wilayah lain sudah pernah turun hujan, akan tetapi di Tianyar Tengah sampai saat ini belum pernah turun hujan. “Kalau di wilayah lain sudah pernah turun hujan. Tapi untuk wilayah Tianyar Tengah belum ada hujan. Hanya Tianyar Tengah bagian atas di Banjar Dalam dan Padangsari saja yang sudah turun hujan tipis,” jelasnya. (Eka Prananda/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.