Pangdam IX/Udayana yang baru Mayjen TNI Maruli Simanjuntak melaksanakan upacara penyambutan di makodam, Denpasar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (27/11), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Tiba di Bali, Ini Kata Pangdam Maruli

DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah dilantik di Jakarta, Pangdam IX/Udayana yang baru Mayjen TNI Maruli Simanjuntak tiba di Bali, Jumat (27/11). Di hadapan personelnya, Pangdam Maruli Simanjuntak mengingatkan jangan pernah menentang dan ada ide-ide negatif terhadap NKRI.

Setibanya di Base Ops Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Kuta, pangdam disambut pejabat utama kodam, Danlanud I Gusti Ngurah Rai dan Danlanal Denpasar. Mayjen Maruli Simanjuntak mengikuti Tradisi Tepung Tawar.

Baca juga:  Digelar Setelah Ratusan Tahun, Gubernur Koster Bersyukur Ikuti Puncak Panca Wali Krama Pura Lempuyang

Selengkapnya baca di sini

2. Sudah Makin Terpuruk, Ini Kata Bendesa Kuta Soal Pariwisata Internasional Dibuka

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kuta selama ini sangat mengandalkan pariwisata, terutama wisatawan mancanegara. Akibatnya saat pandemi ini, kondisi warganya pun makin terpuruk.

Karena itu, Bendesa Adat Kuta, Wayan Wasista, Jumat (27/11) mengaku masyarakat Kuta siap jika pariwisata internasional dibuka. “Kami harapkan segera dibuka, jangan tunda-tunda lagi. Kami juga siap menyambut Natal dan Tahun Baru ini dengan prokes ketat,” katanya.

Selengkapnya baca di sini

3. Ditanya Soal Premanisme, Ini Kata Kapolda Irjen Jayan

DENPASAR, BALIPOST.com – Premanisme menjadi salah satu yang dikhawatirkan kembali merebak pascadipindahnya Irjen Pol Petrus Golose dari Bali. Sebab, selama 4 tahun menjabat, Golose dikenal dengan ketegasannya dalam memberantas premanisme di Bali.

Baca juga:  Gubernur Bali Surati Menhub, Isinya Seperti Ini

Ditanya soal ini, Kapolda Bali yang baru, Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra menegaskan tidak ada kompromi terhadap aksi premanisme, penegakan hukum terhadap pelaku pungutan liar dan intimidasi akan ditindak tegas. Hal itu disampaikan saat melakukan kunjungan kerja di Mapolres Badung, Jumat (27/11).

Selengkapnya baca di sini

4. Ke Polres Badung, Kapolda Irjen Jayan Disambut Celuluk Korona

MANGUPURA, BALIPOST.com – Setelah dilantik sebagai Kapolda Bali, Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra langsung melaksanakan kunjungan kerja. Pada Jumat (27/11), Kapolda bersama rombongan melaksanakan kunker ke Polresta Denpasar dan Polres Badung.

Baca juga:  Begini, Aturan Denda Tak Pakai Masker dan Langgar Prokes di Pergub 46 Tahun 2020

Setibanya di Mapolres Badung, Irjen Jayan disambut Celuluk Corona. Celuluk Corona merupakan maskot Polres Badung sosialisasi pendisiplinan prokes pencegahan COVID-19.

Selengkapnya baca di sini

5. Nasional Catatkan Rekor Baru!! Tambahan Harian Kasus dan Korban Jiwa COVID-19

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (27/11), jumlah kasus COVID-19 baru melonjak lagi. Bahkan menyentuh rekor baru. Tak hanya itu, jumlah harian korban jiwa juga mencapai rekor baru.

Dari data Satgas Penanganan COVID-19 Nasional, kasus baru pada hari ini bertambah 5.828 orang. Kumulatif kasus ditangani Indonesia mencapai 522.581 orang.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.