Suasana di Pantai Legian yang mulai dikunjungi wisatawan. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (25/11) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Soal Pemulihan Pariwisata Bali, Ini Prediksi Wagub Cok Ace

DENPASAR, BALIPOST.com – Pandemi COVID-19 benar-benar memukul perekonomian Bali. Terutama sektor pariwisata.

Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Selasa (24/11) mengatakan perekonomian Bali diprediksi baru akan benar-benar pulih pada 2022. Kendati demikian, semua pihak diminta untuk tetap optimis dan semangat.

Selengkapnya baca di sini

2. Penularan COVID-19 Masih Tinggi! Ini Sejumlah Provinsi Alami Peningkatan BOR RS

Baca juga:  Gara-gara ini, Dua WNA Ditangkap di Bandara

DENPASAR, BALIPOST.com – Hingga 22 November 2020, angka kasus aktif mencapai 12,78% atau turun 0,5% dari minggu sebelumnya. Kondisi ini, menurut Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Nasional, Prof. Wiku Adisasmito, Selasa (24/11), menunjukkan laju penurunan kasus aktif terhenti.

Dalam keterangan persnya yang disiarkan Kanal YouTube Sekretariat Presiden dipantau dari Denpasar, ia mengatakan angka penurunan kasus aktif masih cenderung mendatar. “Atau dengan kata lain, penularan tidak terkendali dibandingkan bulan-bulan sebelumnya,” jelasnya.

Selengkapnya baca di sini

3. Tak Hanya Menteri Edhy, Keluarganya Juga Turut Ditangkap KPK

JAKARTA, BALIPOST.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penangkapan terhadap Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo pada Rabu (25/11) dini hari. Dikutip dari Kantor Berita Antara, selain Edhy, KPK juga menangkap anggota keluarganya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Baca juga:  Toko Modern Berjejaring Bodong Diminta Ditertibkan

Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron membenarkan penangkapan ini. “Ok, nanti diekspose detilnya,” katanya.

Selengkapnya baca di sini

4. Karena Ini, Puluhan Kapolda Dikumpulkan

JAKARTA, BALIPOST.com – Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin rapat Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) seluruh Indonesia di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (25/11). Rapat tersebut diikuti 34 Kapolda dan 493 Kapolres.

Mengingat masa pandemi Covid-19, beberapa Kapolda dan Kapolres mengikuti acara ini secara virtual. Seperti rilis disiarkan Bidang Humas Polda Bali menyampaikan, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengungkapkan dalam arahannya Kapolri Idham Azis memberikan beberapa arahan tegas kepada seluruh jajarannya di Indonesia, diantaranya terkait penanganan Covid-19.

Baca juga:  WNA Lakukan Skimming, Ini Dampaknya Terhadap Bali

Selengkapnya baca di sini

5. Bahu Jalan Amblas Timbun Motor dan Pelinggih

BANGLI, BALIPOST.com – Bahu jalan sepanjang 15 meter di Jalan Raya Penelokan menuju Singaraja amblas, Rabu (25/11). Kejadian itu dipicu hujan deras.

Material longsor menimbun satu unit sepeda motor dan satu pelinggih penunggun karang yang ada di bawahnya. Informasi yang dihimpun menyebutkan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.00 WITA.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.