Kondisi bahu jalan amblas di Penelokan, Kintamani. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Bahu jalan sepanjang 15 meter di Jalan Raya Penelokan menuju Singaraja amblas, Rabu (25/11). Kejadian itu dipicu hujan deras.

Material longsor menimbun satu unit sepeda motor dan satu pelinggih penunggun karang yang ada di bawahnya. Informasi yang dihimpun menyebutkan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.00 WITA.

Sebelum kejadian sebagian wilayah Kintamani termasuk Batur diguyur hujan sejak pukul 12.30 WITA.

Baca juga:  Kejar Target, Disdukcapil Bangli Tambah Satu Pencetakan E-KTP

Danramil Kintamani Kapten Komang Gita mengatakan, berdasarkan keterangan saksi mata I Gede Sumardiasa, saat bahu jalan amblas terdengar suara gemuruh di lokasi yang berada di samping rumahnya. Saksi selanjutnya keluar rumah dan mendapati kondisi bahu jalan raya sudah ambrol dan menimbun satu unit sepeda motor serta sebuah pelinggih penunggun karang.

Atas kejadian itu, tripika Kintamani melakukan upaya pemasangan tanda pengamanan di sepanjang jalan yang jebol. Serta melaksanakan koordinasi dengan Dinas PU Kabupaten Bangli untuk melakukan pembersihan material.

Baca juga:  Batal Lepas Anak Panah, Jokowi Pukul Gong Buka Pawai PKB Ke-40

Kata Kapten Komang Gita, kejadian itu sudah ditinjau Dandim 1626 Bangli Letkol Inf. Gede Putu Suwardana dan pihak dari Dinas PU Provinsi Bali.

Menurutnya amblasnya bahu jalan disertai pohon tumbang diakibatkan genangan air hujan di jalan raya Penelokan menuju Kintamani. “Nihil korban jiwa. kerugian material akibat kejadian itu ditaksir mencapai Rp 10 juta,” kata Komang Gita. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.