Jubir COVID-19 Jembrana, Gusti Agung Arisantha. (BP/dok)

NEGARA, BALIPOST.com – Kabupaten Jembrana kembali mencatatkan lonjakan jumlah harian warga terkonfirmasi positif COVID-19. Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Jembrana mengkonfirmasi ada tambahan 25 orang positif pada Rabu (25/11).

Jumlah tambahan ini merupakan lanjutan dari klaster penyelenggara Pilkada. Sebanyak 155 sampel yang dikirim tracking penyelenggara Pilkada Jembrana 2020 atau KPPS.

Juru Bicara GTPP Jembrana, I Gusti Agung Arisantha mengatakan dari jumlah 25 orang terkonfirmasi positif itu, dirinci KPPS empat orang dan kontak erat 18 orang. Sedangkan rapid reaktif dua orang dan bergejala atau suspect satu orang.

Baca juga:  Seratusan ABK Pesiar dari Tiga Negara Pulang Hari Ini

“Hasil ini adalah lanjutan atau sisa dari 155 sampel yang kita kirim sebelumnya. Sampel itu merupakan tindak lanjut tes rapid penyelenggara dan tracing kontak erat,” ujarnya.

Terkait banyaknya tambahan positif ini, Arisantha mengimbau agar masyarakat terus menjalankan disiplin protokol kesehatan (prokes) COVID-19. Terutama kebiasaan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Proses tes cepat dan tes massal masih dilakukan di sejumlah instansi. Termasuk di Pemkab Jembrana dan instansi lain. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.