Beberapa wisatawan domestik berlibur di DTW Sangeh, Badung. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (20/11), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya

1. Pemerintah Diminta Tiadakan Libur Akhir Tahun, Ini Kata Jubir COVID-19

JAKARTA, BALIPOST.com – Masa libur panjang ditengarai menjadi penyebab meningkatnya penularan Covid-19 di tengah-tengah masyarakat. Pada tahun ini, sudah tiga kali terdapat libur panjang dan menyebabkan kasus COVID-19 mengalami peningkatan.

Terparah adalah pada libur panjang di akhir Agustus yang baru terlihat dampaknya pada September. Saat itu, bed occupancy rate (BOR) rumah sakit rujukan COVID-19 cukup tinggi.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Soal Lokasi Karantina Naker Migran, Polisi Keluhkan Ini

2. Perampok SPBU Terekam CCTV yang Viral di Medsos Tertangkap

DENPASAR, BALIPOST.com – Perampokan SPBU di Jalan Tol Bali Mandara sempat viral di media sosial (medsos). Pasalnya, saat beraksi, perampok itu terekam CCTV.

Tim gabungan Resmob Ditreskrimum Polda Bali dan Polresta Denpasar mengungkap kasus perampokan SPBU itu, Jumat (20/11). Pelakunya, I Made Novi Widyantara (30) dan dibekuk di wilayah Kuta Selatan (Kutsel).

Selengkapnya baca di sini

3. Golose Dikenal Pemimpin yang Tegas

DENPASAR, BALIPOST.com – Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., mengapresiasi atas kinerja Irjen Polisi Petrus Reinhard Golose selama menjabat Kapolda Bali. Menurut Danrem, sepanjang kepemimpinan Irjen Golose sebagai Kapolda, berbagai permasalahan kamtibmas dapat ditangani dengan baik seperti, premanisme, Narkoba dan kriminal lainnya.

Baca juga:  Begini Perkembangan Kasus Covid-19 Terbaru di Karangasem

Hal ini tidak lepas dari ketegasan kepemimpinan yang dimiliki Golose.

Selengkapnya baca di sini

4. Perampokan SPBU Direncanakan, Ini Asal Jaket Ojol Dipakai Pelaku

DENPASAR, BALIPOST.com – Tersangka I Made Novi Widyantara (30) merencanakan matang perampokan di SPBU di Jalan Tol Bali Mandara. Selain menyiapkan pistol mainan, pelaku juga mengenakan jaket ojek online (ojol).

Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Pol. Dodi Rahmawan, Jumat (20/11) mengatakan, pelaku ditangkap di rumahnya, Jalan Pratama, Kutsel. Pelaku bukan kerja sebagai ojol.

Selengkapnya baca di sini

5. Kabar Gembira!! 61 Persen Kabupaten/Kota Jumlah Kasus COVID-19 Aktifnya di Bawah 50 Orang

Baca juga:  Dermaga Gunaksa Terbengkalai Usai Telan Dana Ratusan Miliar, Komitmen Pemda Dipertanyakan

JAKARTA, BALIPOST.com – Selama sepekan ini, Satgas Penanganan COVID-19 Nasional mencatat adanya perkembangan membaik signifikan untuk jumlah kasus aktif secara nasional. Bahkan terdapat 61 persen kabupaten/kota di Indonesia yang jumlah kasus aktifnya ada di bawah 50.

Dalam keterangan persnya yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (19/11), Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Nasional, Prof. Wiku Adisasmito, mengatakan jumlah kasus aktif di Indonesia per 19 November 2020 berada di angka 61.306 kasus atau 12,67 persen. Angka ini masih lebih rendah dari rata-rata dunia sebesar 28,02 persen.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.