Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Pol. Dodi Rahmawan merilis pengungkapan kasus perampokan. (BP/ken)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pelaku perampokan SPBU yang terekam CCTV dan viral di medsos berhasil diringkus Jumat (20/11). Dalam rekaman CCTV itu, perampok menggunakan jaket ojek online saat beraksi.

Saat pengungkapan kasusnya, tersangka I Made Novi Widyantara (30) merencanakan matang perampokan di SPBU di Jalan Tol Bali Mandara. Selain menyiapkan pistol mainan, pelaku juga mengenakan jaket ojek online (ojol) pinjaman.

Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Pol. Dodi Rahmawan, Jumat (20/11) mengatakan, pelaku ditangkap di rumahnya. Ditegaskan pelaku bukan bekerja sebagai ojol.

Baca juga:  Kapolda Angkat Bicara Soal Perampokan SPBU

Jaket dengan lambang Gojek yang dipakai saat beraksi milik temannya yang dipinjam pelaku. “Motifnya untuk mempermudah aksinya. Sebelumnya pelaku kerja sebagai teknisi,” ujarnya.

Atas tertangkapnya pelaku perampokan ini, Head, Regional Corporate Affairs Gojek wilayah Jatim & Bali Nusra mengapresiasi kinerja kepolisian. “Kami mengapresiasi kinerja Tim gabungan Ditreskrimum Polda Bali dan Polresta Denpasar yang telah menangkap pelaku perampokan di SPBU beberapa waktu lalu,” ujarnya dalam rilis yang diterima.

Baca juga:  Tabrak Truk Parkir, Pemotor Tewas

Dikatakannya, sesuai pernyataan yang disampaikan oleh pihak Kepolisian, pelaku bukan merupakan driver ojek online. Ia pun menyesalkan pelaku telah menggunakan atribut berupa jaket yang berpotensi mengganggu risiko reputasi perusahaan dan mitra driver Gojek.

“Kami menyerahkan proses hukum lebih lanjut kepada pihak kepolisian terkait dengan tindak kejahatan ini,” pungkasnya. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *