Personel Polres Bangli dites swab. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Polres Bangli kembali melakukan tes swab terhadap puluhan anggotanya, Kamis (19/11). Tes swab gelombang kedua ini diikuti 54 personel.

Tujuan diadakan tes swab untuk mendukung program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Tes swab dilaksanakan Polres bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Bangli.

Tes diadakan di lobi Polres Bangli. Anggota Polres yang semestinya ikut dalam tes swab gelombang ini sebanyak 60 orang. Namun yang hadir hanya 54 orang.

Baca juga:  Pengemudi di Bawah Umur, Sasaran OPA

Sebelum memasuki lobi, anggota diwajibkan memakai masker, mencuci tangan, cek suhu tubuh dan jaga jarak menunggu giliran tes. Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi mengatakan kegiatan tes swab di Polres Bangli ini dilaksanakan untuk yang kedua kalinya.

Pertama sudah dilaksanakan Selasa (3/11). Pada gelombang pertama, jumlah personel yang dilibatkan 53 orang dengan hasil seluruhnya negatif. “Mengenai hasil tes swab hari ini, masih menunggu pemeriksaan laboratorium,” kata Sulhadi.

Baca juga:  Tingkatkan Minat Baca, Polres Bangli Sediakan Pojok Baca

Dia menyebutkan dari 589 personil yang rencana dites swab, hingga saat ini yang sudah melaksanakan tes swab baru 107 orang. Sedangkan 482 orang personel lainnya belum dites.

Sementara itu Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan mengatakan salah satu tujuan diadakannya tes swab adalah untuk mendukung program pemerintah 3T yaitu testing, trasing, dan treatment. Ini dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Baca juga:  Bantu Atasi Krisis Air, Polres Bangli Kerahkan Water Cannon

Tes swab terhadap personel lainnya akan dilaksanakan menyusul. “Akan dilaksanakan test Swab kepada seluruh anggota Polres Bangli bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli, secara bergelombang,” kata Agung Dhana. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.