Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan saat melaksanakan safari Kamtibmas. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Safari Kamtibmas merupakan salah satu program kreatif Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan. Dalam program itu Kapolres beserta jajaran turun ke setiap desa/kelurahan dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 khususnya di Kabupaten Bangli.

Dilaksanakan sejak pertengahan September, Kapolres Agung Dhana hingga saat ini sudah melaksanakan safari Kamtibmas di 68 desa/kelurahan di Kabupaten Bangli. Pada Kamis (12/11) ada lima desa di kecamatan Kintamani yang disambangi yaitu Desa Bayung Cerik, Belancan, Mangguh, Katung dan Desa Desa Banua. Kegiatan safari Kamtibmas di setiap desa dihadiri oleh Perbekel, Bendesa Adat, Kepala Dusun dan beberapa tokoh adat serta tokoh masyarakat.

Baca juga:  Duda Tua Cabuli Penyanyi Panggung

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Bangli yang didampingi Wakapolres Kompol I Gede Wali serta para pejabat utama Polres Bangli menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas terkait pelaksanaan Pilkada serentak dan perkembangan Covid-19. “Jangan sampai perbedaan menjadi pemicu perpecahan. Perhelatan politik yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali ini kita harapkan bisa berjalan dengan aman, damai dan tetap kondusif ,”kata Kapolres Agung Dhana.

Dalam penyampaian pesannya, Kapolres Bangli mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dalam pelaksanaan Pilkada 2020 khususnya di Bangli. Serta tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat pandemi covid 19 belum berakhir.

Baca juga:  Malas Ngantor, Anggota Polres Bangli Dipecat

“Kami berharap selain menjaga situsi tetap kondusif, masyarakat agar selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan harapan dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona sehingga masyarakat sehat, perekonomian bisa kembali pulih dan pilkada serentak akan menjadi sukses,” kata mantan Kapolres Mappi Papua itu.

Dalam kegiatan safari Kamtibmas tersebut Kapolres juga menyerahkan sarana kontak berupa sembako, rompi, serta alat olah raga bagi masyarakat.

Baca juga:  Selama Liburan, Seratusan Pelanggar Terjaring Operasi Prokes di Kintamani

Sementara itu, masih ada 4 desa yang belum sempat disambangi Kapolres. Yaitu Desa Bayung Gede, Sekaan, Bonyoh dan Abuan. Direncanakan safari Kamtibmas di empat desa tersebut akan dilaksanakan minggu depan. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *