BNI menghadirkan Tapenas Tabungan Yadnya untuk mendukung pelaksanaan upacara yadnya umat Hindu. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sebuah persembahan suci yang dilaksanakan atas dasar jiwa dan raga dengan rasa tulus ikhlas kehadapan sang pencipta serta unsur-unsur semesta lainnya merupakan sebuah perwujudan dari pelaksanaan Upacara Yadnya. Masyarakat Bali, khususnya umat Hindhu,dalam setiap siklus kehidupannya memiliki upacara keagamaan yang wajib untuk dijalankan.

Seperti, Nelu Bulanin, Otonan, Menek Deha, Mepandes, Pawiwahan, Ngaben maupun kegiatan Upacara Yadnya lainnya. Tentu saja seluruh rangkaian Upacara Yadnya ini membutuhkan dana yang cukup besar sesuai dengan jenis upacara dan tingkatannya. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI), khususnya BNI Wilayah Denpasar, memahami pentingnya Upacara Yadnya bagi umat Hindu, dan pentingnya melakukan perencanaan keuangan demi mewujudkan semua rencana Upacara Yadnya. Demikian penjelasan Pemimpin BNI Wilayah Bali, NTB, NTT I G.N. Dharma Putra yang akrab disapa Gustra.

Baca juga:  Rakernas IA ITB 2019 di Bali Usung Tema Nangun Sat Kerthi Loka Nusantara 

Sejalan dengan niat BNI membantu masyarakat Bali mempersiapkan dana upacara keagamaan, maka BNI menghadirkan Tabungan Perencanaan Masa Depan dengan menyentuh sisi spiritual nasabah melalui desain kearifan lokal yang diberi nama “Tabungan Yadnya.” Gustra, mengatakan bahwa Tapenas “Tabungan Yadnya” merupakan Tabungan dengan fitur autodebet yang secara otomatis akan melakukan penarikan dana pada tanggal pilihan nasabah, sehingga tabungan ini membantu menjaga kedisiplinan nasabah untuk rutin menabung.

Baca juga:  Di Nasional Makin Turun, Zona Merah Bali Justru Bertambah!!

Nilai setoran bulanan dan jangka waktu menabungnya sudah disesuaikan dengan rencana berlangsungnya upacara yadnya nasabah. “Lebih menariknya lagi, Tapenas Tabungan Yadnya, dilengkapi dengan fitur asuransi (tanpa biaya tambahan) yang menjamin tabungan akan tetap terpenuhi sesuai dengan tujuan menabung. Meskipun selama periode menabung terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kematian. Contohnya, apabila nasabah melakukan pembukaan rekening dengan periode 18 tahun untuk tujuan Yadnya Ngaben, namun selama periode menabung, nasabah mengalami musibah dan meninggal dunia, maka nilai proyeksi dana Tapenas “Tabungan Yadnya” nasabah, dapat dicairkan untuk melangsungkan upacara adat ngaben,” ujar Gustra.

Baca juga:  E-Samsat Tahap II Dibuka, BNI Perluas Layanan ke 16 Provinsi

Bagi Nasabah yang ingin mulai merencanakan “Upacara Yadnya” sangat mudah, Nasabah bisa langsung mengunjungi Kantor Cabang BNI terdekat di seluruh wilayah Denpasar, dan melakukan pembukaan rekening Tapenas “Tabungan Yadnya.”  Juga langsung mendapatkan Buku Tabungan edisi Spesial Tabungan Yadnya. “Dapatkan pula promo Cashback di Kantor Cabang BNI, untuk perencanaan biaya Upacara Yadnya,” imbuhnya. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.