DENPASAR, BALIPOST.com – Berkat kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan (prokes), menurut Wakapolda Bali Brigjen Pol. I Wayan Sunartha data terakhir pasien COVID-19 meninggal dunia nihil. Jumlah yang dirawat terus berkurang.

Kondisi ini tercapai berkat kerja sama masyarakat mendukung anjuran atau imbauan pemerintah dalam mematuhi prokes. “Kemarin saya melapor ke pusat, data meninggal (COVID-19) nol, dirawat mulai berkurang. Ini berkat kerja sama kita semua karena mulai tertib dan disiplin (prokes). Bapak Gubernur juga memberikan laporan ini kepada Menko selaku Koordinator Penanganan COVID ini dan di Bali sudah tertib pakai masker, ini yang penting,” tegas Wakapolda Brigjen Sunartha saat memberi sambutan kegiatan Gebyar Operasi Zebra Lempuyang dilaksanakan Ditlantas Polda Bali di Lapangan Kertalangu, Denpasar Timur, Minggu (8/11).

Baca juga:  Pasien COVID-19 Meninggal Bertambah, Salah Satunya Berusia 25 Tahun

Mantan Kabinda Bali ini mengajak puluhan tenaga kebersihan jalan dan kuli pasir untuk selalu bersyukur karena bisa berkumpul di tempat tersebut dalam keadaan sehat walafiat. “Teman-teman Ditlantas punya program mengakhiri Operasi Zebra untuk berbagi dalam suasana pandemi COVID-19. Mudah-mudahan apa yang diberikan kepada bapak-bapak dan ibu-ibu bisa bermanfaat, terutama yang tiap hari kerja di lapangan membersihkan jalan,” ujarnya.

Pada situasi saat ini, menurut Sunartha, kita harus tertib dan mematuhi prokes untuk keselamatan bersama. “Agar kita tidak menerima dan memberikan virus. Titip ini kepada teman-teman yang lain. Mudah-mudahan Tuhan selalu memberikan berkah kepada kita semua,” ucapnya.

Baca juga:  Dua Komplotan Pemalsu Surat Keterangan Sehat Dibekuk

Pemerintah sampai saat ini terus berjuang terutama di Bali kondisinya semakin baik. Mantan Kapolresta Denpasar ini mengajak seluruh lapisan masyarakat agar terus menggelorakan dan menyuarakan supaya semua pakai masker.

Pakai masker jadi budaya dan harus disiplin untuk menjaga kesehatan. “Tadi saya sarankan (Ditlantas) sebelum penyerahan bantuan agar bapak-bapak dan ibu-ibu diajak olahraga sebentar. Karena saya sering lihat bapak-bapak dan ibu-ibu tiap hari bungkuk pegang sapu karena bersih-berih, ini luar biasa jasanya. Maka dari itu saya ajak olahraga sebentar dan mudah-mudahan kita selalu sehat,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.