Prof. Dr. Drs. I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (28/10), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Polemik AWK, PHDI Angkat Bicara

DENPASAR, BALIPOST.com – Pernyataan Senator DPD RI Dapil Bali, Arya Wedakarna (AWK) yang menyebut Ida Ratu Dalem Nusa Penida adalah “makhluk suci” dan bukan “bhatara” atau dewa dalam video yang viral di media sosial dirasakan merendahkan “sungsungan” umat Hindu di Bali. Bahkan, menimbulkan gejolak di tengah masyarakat Hindu Bali, terutama masyarakat Nusa Penida.

Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Bali, Prof. Dr. IGN Sudiana, M.Si, pun angkat bicara. Hal tersebut dengan harapan tokoh masyarakat, baik politisi, tokoh agama, dan lainnya saat bicara di depan publik sebaiknya melontarkan pernyataan menyejukkan.

Baca juga:  Belasan Siswa Dirawat Keracunan Susu Kedelai

Selengkapnya baca di sini

2. Dipukul Pendemo, AWK Lapor ke Polda

DENPASAR, BALIPOST.com – Anggota DPD RI, Arya Wedakarna (AWK) menempuh jalur hukum terkait kasus penganiayaan yang dialaminya. AWK melaporkan kasus tersebut ke Polda Bali, Rabu (28/10).

Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Pol. Dodi Rahmawan saat dikonfirmasi membenarkan menerima laporan kasus tersebut. Menurut Kombes Dodi, AWK sendiri melaporkan aksi pemukulan yang dialaminya.

Selengkapnya baca di sini

3. Didemo, Ini Reaksi AWK

DENPASAR, BALIPOST.com – Anggota DPD RI Arya Wedakarna (AWK) rupanya memang bersiap untuk menerima perwakilan warga Nusa Penida dan Sandhi Murti, Rabu (28/10) siang. Hal ini masih terkait demo oleh massa yang sama di Kantor DPD RI, sehari sebelumnya.

Baca juga:  BOP dan Ujian Sertifikasi Agen CAR, Tawarkan Pemasaran Berbeda Dengan Income Tidak Terbatas

Mengingat saat itu, ia sedang melakukan pertemuan mediasi dan dialog dengan Ketut Putra Ismaya Jaya (Keris) di Tampaksiring. “Mereka ini datang ke kantor tanpa surat dan langsung nyelonong. Tidak ada surat, teriak-teriak dan saya beritikad baik untuk menerima hari ini jam 12,” ujarnya.

Selengkapnya baca di sini

4. Kabar Baik!! Ada 1 Kabupaten di Bali Masuk Zona Kuning

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada evaluasi sepekan dari 18 hingag 25 Oktober, Bali memperoleh kabar baik dengan adanya satu kabupaten yang masuk zona kuning (risiko rendah). Sisanya, sebanyak 8 kabupaten/kota masuk ke dalam zona orange atau risiko sedang.

Baca juga:  Seribuan Seniman Dilibatkan dalam Pawai Budaya IMF-WB

Dalam peta zonasi risiko penyebaran COVID-19 yang dipantau dari website resmi penanganan COVID-19 Nasional, Bali saat ini mayoritas masuk dalam zona orange. Terdapat 8 kabupaten/kota yang ada di zona risiko sedang ini dan 1 kabupaten ada di zona risiko rendah.

Selengkapnya baca di sini

5. Pandemi Masih Berlangsung, Puluhan Negara Sudah Buka Peluang Kerja Sektor Pariwisata

GIANYAR, BALIPOST.com – Pandemi COVID-19 masih berlangsung di seluruh dunia. Namun, sudah ada puluhan negara yang membuka peluang untuk tenaga kerja asing, termasuk naker asal Indonesia.

Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja Gianyar, A.A. Dalem Jagadhita, Selasa (27/10), ada sekitar 23 negara yang saat ini tengah membuka peluang bagi TKA bekerja di negaranya.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.