dr. I Gusti Ngurah Anom Murdhana, Sp.FK. (BP/win)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pandemi COVID-19 belum diketahui secara pasti kapan akan berakhir. Oleh karena itu, patuh dan taat pada imbauan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) merupakan jalan satu-satunya yang bisa dilakukan saat ini oleh masyarakat.

Karena hanya dengan menaati prokes 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, penyebaran COVID-19 bisa ditekan. “Saya yakin kalau semua lapisan masyarakat taat protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun dan menjaga jarak, serta menghindari kerumunan, maka pandemi Covid-19 ini segera akan berakhir,” ujar Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Warmadewa (FKIK Unwar) dr. I Gusti Ngurah Anom Murdhana, Sp.FK., Senin (26/10).

Baca juga:  Empat Ambulance Teronggok di GOR Kresna Jvara

Murdhana mengatakan, dampak pandemi COVID-19 begitu luar biasa. Tidak hanya dari segi kesehatan dan ekonomi, namun dampak lainnya juga ditimbulkan.

Seperti sektor pariwisata, pendidikan, sosial, dan lainnya. ‘’Di sinilah perlu sinergisitas dari semua kalangan untuk bersama-sama memerangi penyebaran COVID-19. Tata prokes jalan satu-satunya untuk memutus penyebaran COVID-19,’’ tegasnya.

Menurut Anom Murdhana, FKIK Unwar selama ini telah berperan dalam menekan penyebaran COVID-19. Selain menerapkan prokes dengan ketat dalam proses akademik di kampus, FKIK Unwar juga berkontribusi dalam penanganan COVID-19 melalui Lab Biomol.

Baca juga:  Jangan Lupa Taati Prokes 3M

Yaitu berkontribusi dalam menguji spesimen pasien COVID-19 di Bali. Saat ini Lab Biomol FKIK Unwar telah memiliki tiga alat PCR yang telah menguji ribuan spesimen. (Winatha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.