Suasana pelantikan Oka Winaya sebagai PAW Anggota DPRD Tabanan. (BP/bit)

TABANAN, BALIPOST.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPR) Kabupaten Tabanan secara resmi melantik dan mengangkat I Gede Oka Winaya, SE sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Tabanan masa jabatan 2019-2024, Senin (26/10). Pelantikan berlangsung dalam rapat paripurna yang digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di Gedung DPRD, Sanggulan, Kediri.

Proses pelantikan diawali pengucapan sumpah/janji dipandu oleh Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga disaksikan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, jajaran Forkopimda dan Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tabanan. Bahkan hadir pula I Made Urip selaku perwakilan anggota keluarga.

Baca juga:  Diduga Kena Api Dupa, Bangunan Bale Gede dan Gudang Terbakar

Menariknya, saat pengucapan sumpah janji, yang bersangkutan sempat grogi sehingga kerap terjadi ‘keseleo lidah’. Gede Oka Winaya dilantik sebagai PAW anggota DPRD Tabanan menggantikan I Made Edi Wirawan yang kini maju menjadi calon wakil bupati Tabanan dalam Pilkada 2020.

Usai pengucapan janji, dilanjutkan penandatanganan berita acara pelantikan dan penyematan PIN anggota DPRD.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti mengucapkan selamat atas pelantikan Gede Oka Winaya menjadi anggota DPRD Tabanan. Bahkan Bupati yang akan mengakhiri masa jabatanya di awal 2021 ini dalam setiap kesempatan terus memberikan penekanan terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan, dengan harapan kasus COVID-19 di Kabupaten Tabanan bisa turun.

Baca juga:  Ketua Tim Pemenangan KBS-Ace Akui Sulit Taklukan Denpasar

Serta mengingatkan baik jajaran dewan maupun muspika untuk tetap jaga imunitas. “Satu lagi, jangan lupa bahagia dan selali berpikir positif, Astungkara imunitas tubuh akan terjaga sehingga tidak sampai terpapar,” terangnya.

Sementara itu, Gede Oka Winaya usai pelantikan mengakui dirinya sempat merasa gugup lantaran dilantik seorang diri. Padahal, sebelumnya di hari Jumat sudah mengikuti kegiatan gladi. “Sempat deg-degan juga, tetapi bersyukur rangkaian proses pelantikan lancar, sekarang hanya tinggal bagaimana ke depan bisa membawa aspirasi masyarakat ke gedung dewan,” ucapnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.