Paslon Walikota dan Wakil Walikota dari Paket Amerta, Gede Ngurah Ambara Putra - Made Bagus Kertha Negara bersama tim relawan saat menyapa Nelayan Kelompo Mina Suka Werdhi, Intaran Sanur, Sabtu (24/10). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sosialisasi visi misi mewujudkan Kota Denpasar BERSERI, Smart City, Berbudaya dan Berdaya Saing terus digaungkan pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Denpasar dari Paket Amerta, Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kertha Negara. Seusai gerebek pasar di Pasar pasar Nyanggelan Panjer dan Pasar Jimbar Jaya Renon, Paket Amerta yang diusung Partai Golkar, Partai Demokrat dan Partai NasDem ini melanjutkan kegiatannya menyapa para nelayan di kelompok Mina Suka Werdhi Intaran Sanur, Sabtu (24/10).

Dihadapan Kelompok Usaha Bersama Mina Suka Werdhi, yang diketuai I Wayan Matra, paslon Amerta memperkenalkan diri dan menyampaikan visi misi program menuju Denpasar Berseri (Bersih, Sejahtera dan Indah) berlandaskan falsafah Tri Hita Karana. Menurut Calon Walikota, Ngurah Ambara nelayan memiliki potensi yang luas dalam meningkatkan penghasilan dari kekayaan laut.

Baca juga:  Blusukan di Pasar Badung, Paket Amerta Lakukan Ini

Di samping itu, investasi harus berpihak kepada nelayan. Sesuai visi misi Amerta, bahwa investasi itu berpihak kepada kearifan lokal sehingga investasi yang ada tidak memarjinalkan mereka, dan nelayan dapat meningkatkan produktifitasnya.

Apalagi, potensi kelautan di kota Denpasar selama ini dilestarikan oleh nelayan tradisional. Sehingga, para nelayan harus memiliki pasar yang layak, dan mendapat bantuan sarana prasarana dari pemerintah.

Sebab, dengan memiliki pasar yang layak nantinya para nelayan akan mendapat penghasilan layak untuk kebutuhan keluarganya. Seusai tatap muka dengan kelompok nelayan Mina Suka Werdhi, paslon Amerta bersama relawan juga melakukan aksi sosial memungut sampah plastik di Pantai Merta Sari.

Baca juga:  Komplotan ABG Ditangkap Usai Lempari Mobil Polisi

Kegiatan ini dilakukan untuk mewujudkan Kota Denpasar Bersemi (Bersih, Aman, Lestari dan Indah). Acara berlanjut di Pantai Serangan, Minggu (25/10).

Di sini, Paket Amerta bersama tim pemenangan dan relawan mengunjungi sekaligus mengapresiasi Pusat Pendidikan dan Konservasi Penyu yang telah berupaya melestarikan berbagai spesies Penyu di Bali. Menurut Ngurah Ambara, selain menjadi tempat konservasi dan edukasi, Pusat Pendidikan dan Konservasi Penyu ini juga menjadi salah satu ikon distinasi wisata di Pulau Serangan.

Baca juga:  Kuras Tabungan Teman Puluhan Juta, Pria Ini Ditangkap
Paslon Walikota dan Wakil Walikota, Gede Ngurah Ambara Putra – Made Bagus Kertha Negara (Amerta) melepas Tukik di Pantai Serangan, Minggu (25/10). (BP/win)

Oleh karena itu, keberadaannya harus mendapat perhatian dan dukungan yang kontinu dari Pemerintah Kota Denpasar. Pada kesempatan ini, Paket Amerta bersama tim relawan, dan sejumlah tokok, serta warga Serangan melepas Tukik (anak Penyu) di Pantai Serangan.

Pelepasan Tukik ini bentuk perhatian Paslon Amerta terhadap lingkungan, khususnya lingkungan laut beserta ekosistemnya, terutama Penyu. “Salah satu problem dari pelestarian Penyu ini adalah sampah plastik, jadi kita harus jaga kebersihan ekosistemnya,”ujar Ngurah Ambara. (Winatha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.