Razia perut lapar dilaksanakan Polres Badung di depan pintu masuk Terminal Mengwi. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Razia perut lapar kembali digelar Polres Badung dan kali ini dilaksanakan di depan pintu masuk Terminal Mengwi, Badung, Kamis (22/10). Alasan Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi menggelar kegiatan kegiatan sosial ini untuk memberi semangat masyarakat menghadapi pandemi Covid-19, sambil mengingat agar disipilin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Jika dtemukan pelangggar tanpa masker diberikan sanksi sesuai Pergub Bali No 46/2020 dan Perbup Badung Badung 52/2020. Kapolres Roby mengatakan pihaknya terus mengingatkan prokes kepada warga. Selain itu tetap memberikan makanan gratis berupa mie rebus.
“Sebelumnya kami memberikan bantuan-bantuan yang terdampak secara ekonomi. Sekarang kami berikan makanan gratis kepada masyarakat. Termasuk juga kami berikan bantuan kepada tenaga kebersihan di wilayah Kabupaten Badung,” jelasnya.

Baca juga:  Ditembak, Pembobol Puluhan SD di Wilayah Badung

Orang nomor satu di Polres Badung ini berharap kegiatan sosial ini menjadi obat dan penyemangat masyarakat untuk masyarakat menghadapi pandemic Covid-19. Selain memberikan makan gratis kepada masyarakat, pihaknya juga memberikan makan kepada anak-anak panti asuhan yang ada di Badung.

Mantan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Bali ini mengungkapkan, sesuai kebijakan pemerintah bahwa selain penanganan Covid-19, juga menangani ketahanan pangan dan ekonominya. “Ini merupakan program atau bagian dari ketahanan pangan dan ketahanan ekonomi yang dilaksanakan polres Badung. Sehingga masyarakat tetap bisa terbantu dan melaksanakan protokol kesehatan dengan baik,” kata Roby. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.