Seorang warga kota berjalan menuju pintu masuk Museum Bali, Denpasar, Senin (24/8). Pascabuka kembalinya obyek wisata di Bali, kunjungan wisatawan di museum yang terletak di Denpasar ini masih minim. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (19/10), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Jika Desember Tak Ada Tanda Pemulihan Pariwisata, Wagub Cok Ace Sebut akan Begini Situasinya

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali merupakan salah satu provinsi yang memperoleh dana hibah dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati atau Cok Ace mengatakan, dana hibah diperuntukkan untuk segala sesuatu yang diperlukan oleh pelaku pariwisata.

Misalnya untuk modal kerja dan sebagainya. “Sekarang sekecil apapun bantuannya sangat membantu, sangat berarti sekali,” ujarnya, Senin (19/10).

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Nusa Penida Dipadati Wisatawan, Kemacetan Lalin Cukup Parah

2. Warga Sudah Bawa Jerigen dan Parang, Ini Sebabnya Maling Luput dari Amukan Massa

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus pencurian terjadi di Jalan Danau Tempe, Denpasar Selatan (Densel), Minggu (18/10). Seorang pria berinisial Ad mengaku asal Sumba Barat, NTT, tepergok mencuri HP warga setempat.

Untung saja Kanit Patroli Sabhara Subdit Gasum Ditsamapta Polda Bali AKP Mesker Rafael bersama anggotanya melintas di TKP dan langsung mengamankan pelaku dari amukan massa. “Warga sudah bawa jerigen dan parang. Kami mengucapkan terima kasih kepada warga yang mencegah terjadinya amukan massa tersebut,” kata AKP Rafael, Senin (19/10).

Selengkapnya baca di sini

3. Operasi Prokes di Pintu Masuk Denpasar, Ini Hasilnya

DENPASAR, BALIPOST.com – Personel gabungan melakukan operasi protokol kesehatan di pintu masuk Denpasar, traffic light Biaung di Jalan By-pass IB Mantra, Denpasar Timur, Senin (19/10). Sebanyak 12 orang didenda karena tidak bawa masker dan sebagian bukan warga Denpasar.

Baca juga:  Juru Ukur Sudah Mencukupi, Tak Ada Alasan Pengeluaran Sertifikat Tanah Lambat

Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi mengatakan personel yang dilibatkan dalam operasi ini terdiri dari dari TNI 20 orang, Polri 20 orang, Satpol PP 18 orang, Dishub 29 orang, dan aparat desa setempat 25 orang. “Kegiatan tersebut dimulai pukul 09.00 Wita,” ujarnya.

Selengkapnya baca di sini

4. Tiga Hari Turun di Bawah 100, Tambahan Kasus COVID-19 Harian di Bali Kembali Melonjak

DENPASAR, BALIPOST.com – Tren kenaikan angka kasus COVID-19 kembali dialami Bali setelah 3 hari jumlah tambahan kasusnya berada di bawah 100 orang. Tak hanya itu, jumlah kasus sembuh yang dilaporkan pada Senin (19/10) juga lebih sedikit dari kasus baru.

Baca juga:  Soal PPDB SMA/SMK, Gubernur Keluarkan SE Optimalisasi Daya Tampung

Jika dilihat dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, jumlah kasus baru hari ini mencapai 109 orang. Sehingga kumulatifnya mencapai 10.880 orang.

Selengkapnya baca di sini

5. Bali Tambah Pasien COVID-19 Meninggal, Termuda Usia Tigapuluhan Tahun

DENPASAR, BALIPOST.com – Jumlah pasien COVID-19 di Bali yang meninggal dunia kembali bertambah sebanyak 3 orang, Senin (19/10). Data Dinas Kesehatan Provinsi Bali, pasien meninggal dunia berasal dari Denpasar (1 orang) dan Badung (2 orang).

Dilihat dari rentang usianya, termuda baru berusia 30an tahun. Sementara yang tertua berusia 50an tahun.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.