Pengendara sepeda motor melintas di lokasi pemasangan baliho yang menganjurkan warga untuk tetap di rumah di tengah pandemi COVID-19 ini. Penyebaran COVID-19 di Bali masih fluktuatif dengan jumlah korban jiwa terus dilaporkan hampir 2 bulan terakhir. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tren kenaikan angka kasus COVID-19 kembali dialami Bali setelah 3 hari jumlah tambahan kasusnya berada di bawah 100 orang. Tak hanya itu, jumlah kasus sembuh yang dilaporkan pada Senin (19/10) juga lebih sedikit dari kasus baru.

Jika dilihat dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, jumlah kasus baru hari ini mencapai 109 orang. Sehingga kumulatifnya mencapai 10.880 orang.

Tak hanya kasus baru yang mengalami peningkatan signifikan dari sehari sebelumnya yang mencapai 74 orang, kabar duka juga masih dilaporkan memasuki hari ke-56. Terdapat 3 orang korban jiwa COVID-19 yang dicatatkan.

Baca juga:  India Tawarkan Beasiswa Pendidikan untuk Bali

Total kasus meninggal di Bali kini mencapai 349 orang (3,21 persen). Rinciannya 347 WNI dan 2 WNA.

Sementara itu, untuk pasien COVID-19 sembuh hari ini mencapai 100 orang. Kumulatif kasus sembuh mencapai 9.685 orang (89 persen).

Selain itu terdapat kasus aktif sebanyak 848 orang (7,79 persen). Mereka dirawat dan dikarantina di 17 RS dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, dan BPK Pering.

Baca juga:  Bulan Oktober Masyarakat Diimbau Waspada Cuaca Ekstrem

Dalam rilisnya, Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Bali, I Dewa Made Indra, kembali mengingatkan upaya pengendalian dan pencegahan bukan hanya tugas pemerintah. Namun menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat, karena dampaknya sangat terasa terutama di bidang perekonomian rakyat.

“Mari kita dukung upaya Pemerintah, dengan disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan, saling mengingatkan sesama, selalu menjaga diri dan lingkungan agar bisa segera terbebas dari pandemi ini,” ajaknya. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.