Regional CEO Bank Mandiri Bali Nusa Tenggara, Herinaldi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Di masa pandemi COVID-19, perbankan harus menjadi teladan penerapan protokol kesehatan (prokes), mengingat bank adalah salah satu tempat bertemunya para nasabah dengan banker. Tujuannya agar dari perbankan dapat menularkan “virus” disiplin terhadap protokol kesehatan.

Regional CEO Bank Mandiri Bali Nusa Tenggara Herinaldi menegaskan hal itu, Senin (12/10). Herinaldi mengatakan, saat ini berkembang istilah 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Baca juga:  Sebanyak 20 Warga Positif COVID-19 Sudah Sembuh, Karangasem Targetkan Segera "Zero" Kasus

Sebelum slogan 3M dicetuskan, Bank Mandiri telah memiliki tagline ‘’Mandiri Cuma Satu’’. Yakni CUci tangan dengan sabun dan air mengalir minimal 30 detik, meMAkai masker dalam setiap aktivitas, jaga jarak minimal SATU meter. ‘’Ini yang kita kampanyekan kepada seluruh pegawai dan keluarga karena kita tidak mau kantor kita jadi klaster,’’ ujarnya.

Ia menambahkan, Bank Mandiri juga telah menyediakan fasilitas cuci tangan di bagian depan lobi sebelum melakukan pengukuran suhu tubuh di petugas keamanan. ‘’Jika suhunya 36,5 derajat Celsius, tidak diperkenankan masuk kantor baik nasabah maupun pegawai. Cuma kita berikan waktu, kadang yang naik motor suhunya agak panas, kita tenangkan lima menit, dan kita coba lagi,’’ ujarnya.

Baca juga:  Mahasiswa Libur hingga 4 April, Unwar Tingkatkan Sanitasi Lingkungan

Pada saat transaksi, ia juga mengatur antrean dengan menjaga jarak satu meter, baik antrean ke teller maupun ke customer service. Di counter teller dan customer service juga dipasang acrylic, dalam rangka mengurangi potensi karyawan dan nasabah terpapar.

Di internal Bank Mandiri sendiri, katanya, pihaknya telah menyiapkan program menyiapkan rumah singgah. Ada dua rumah dinas yang dipugar untuk isolasi pegawai yang terpapar Covid-19, jika kondisi rumahnya tidak memungkinkan untuk dilakukan isolasi. Bank Mandiri benar-benar menyadari, memahami konsep dan menerapkan 3M atau Mandiri Cuma Satu. (Citta Maya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.