Pengkab Pertina Buleleng melakukan perbaikan gedung sesana tinju di Kelurahan Kaliuntu, Kecamatan Buleleng Minggu (11/10). (BP/Mud)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Pengkab Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Buleleng melaksanakan program kerja yang sudah dirancang. Salah satu program kerja itu adalah penataan gedung sasana tinju di Kelurahan Kaliuntu, Kecamatan Buleleng.

Dengan memanfaatkan bantuan dana dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buleleng Rp 15 juta, Pengkab Pertina Buleleng menata tempat untuk atlet tinju di gumi Den Bukit melaksanakan program latihan. Ketua Harian Pengkab Pertina Buleleng Putu Pasek Sujendra Minggu (11/10) mengatakan, sebelum rehab sesana tinju dilakukan, pihaknya melibatkan pengurus, pelatih, dan atlet untuk menentukan perbaikan fasilitas latihan dengan mempertimbangkan skala prioritas. Dari sana, kemudian disepakati menata sasana tinju yang ada.

Baca juga:  Menko Luhut Sebut Pemerintah Sangat Perhatikan Pariwisata

Dari kondisi awal, di sesana tinju ini masih ada lahan yang belum difungsikan. Sementara, kebutuhan tempat latihan yang memadai masih diperlukan. Dengan kondisi itu, pihkanya lantas mengajukan proposal dilengkapi rincian anggaran biaya (RAB).

Setelah diajukan, KONI Buleleng menyetujui dengan mengucurkan dana kepada Pengkab Pertina Buleleng sebesar Rp 15 juta. “Ide perbaikan sasana tinju ini ssetelah ada kesepakatan dari pelatih dan atlet yang memerlukan tempat latihan yang lebih represnetatif, kebetulan masih ada lahan, jadi kami ajukan proposal dan disetujui, sehingga di lahan kosong ini kami manfaatkan untuk latihan petinju binaan kami,” katanya.

Baca juga:  APBD Perubahan 2017 Disetujui, Anggaran Koni Untuk Porprov Dikembalikan

Di sisi lain Sujendra menyebut, keberadaan sesana tinju menjadi kebutuhan utama untuk melaksanakan program pembinaan para atlet. Dengan fasilitas yang mumpuni itu, pelatih dan para atlet dipastikan dapat menjalankan programnya dengan baik.

Dengan demikian, maka target besar Pengkab Pertina Buleleng meningkatkan prestasi demi nama baik pertina, KONI, dan daerah dipastikan bisa dicapai dengan optimal. Sebelumnya, Pengkab Pertina secara bertahap terus melengkapi sarana dan prasarana latihan untuk para atlet andalannya. “Sasana ini seperti rumah bersama bagi atlet, pelatih, dan kami di pengurus. Dengan sesana yang memadi, program pembinana dan latihan para atlet menjadi lebih baik dan dengan cara itu target kita dalam meningkatkan prestasi bisa tercapai,” jelas Kepada Bidang (Kabid) Pelayanan dan Sarana Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Buleleng ini. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.