Ilustrasi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Jumlah kasus COVID-19 harian yang dilaporkan Bali pada Sabtu (10/10) masih di atas 130 orang. Ini merupakan hari kedua berturut-turut, Bali melaporkan kasus yang cukup banyak. Korban jiwa juga masih dilaporkan memasuki hari ke-47.

Menurut Data Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Bali, terdapat 131 orang terkonfirmasi COVID-19. Kumulatif kasus positif yang ditangani Bali mencapai 10.028 orang.

Komposisinya jika dilihat dari penularannya adalah transmisi lokal 9.633 orang, pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) sebanyak 306 orang, dan pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) mencapai 89 orang.

Untuk kasus baru, satu kabupaten melaporkan nihil penambahan warga terjangkit. Yaitu Jembrana.

Ada tiga kabupaten/kota yang masing-masing melaporkan puluhan kasus baru. Penyumbang terbanyak adalah Denpasar dengan jumlah 35 kasus. Dua kabupaten yang juga melaporkan puluhan kasus adalah Gianyar 24 orang dan Badung 21 orang.

Baca juga:  Puluhan Korban Jiwa Dilaporkan Bali, Mayoritas Tak Berkomorbid

Tiga kabupaten melaporkan belasan kasus baru. Yakni Klungkung 17 orang, Tabanan 15 orang, dan Karangasem 13 orang.

Sisanya melaporkan kasus di bawah 10 orang Rinciannya Buleleng 5 orang dan Bangli 1 orang.

Kasus meninggal bertambah sebanyak 3 orang. Tiga kabupaten kembali menambahkan kasus kematian.

Kasus kematian dilaporkan Gianyar, Buleleng, dan Klungkung.

Kumulatifnya berjumlah 320 orang. Rinciannya 318 WNI dan 2 WNA.

Untuk lima besar yang paling banyak mencatatkan kasus kematian yaitu Denpasar 61 orang, posisi kedua adalah Gianyar dengan 52 korban jiwa.

Posisi ketiga adalah Karangasem dengan 47 korban jiwa. Buleleng yang melaporkan 45 korban jiwa ada di posisi keempat. Badung ada di posisi kelima dengan jumlah 36 korban jiwa.

Sementara itu, Tabanan melaporkan 31 orang meninggal ada di posisi keenam. Bangli ada di posisi tujuh dengan 28 korban jiwa.

Baca juga:  Kapolda Golose Dimutasi ke Mabes Polri, Ini Penggantinya

Klungkung melaporkan 11 pasien COVID-19 meninggal. Di posisi terakhir adalah Jembrana yang melaporkan 7 korban jiwa.

Pasien Sembuh

Tambahan pasien COVID-19 sembuh yang dilaporkan Bali ini sama dengan jumlah pasien baru. Jumlahnya 143 orang sehingga kumulatifnya menjadi 8.598 orang.

Jika dilihat dari sebarannya, seluruh kabupaten/kota melaporkan kasus sembuh baru. Penyumbang pasien sembuh terbanyak adalah Denpasar. Jumlahnya mencapai 42 orang. Posisi kedua adalah Badung sebanyak 38 pasien sembuh.

Kemudian di posisi ketiga adalah Gianyar sebanyak 17 orang. Keempat adalah Klungkung yang melaporkan 13 kasus sembuh, dan kelima adalah Tabanan yang melaporkan 9 pasien sembuh.

Sementara itu, empat kabupaten melaporkan tambahan pasien sembuh di bawah 10 orang. Yakni Jembrana dan Buleleng sama-sama melaporkan 8 orang, Karangasem 6 orang, dan Bangli 2 orang.

Baca juga:  Cakupan Vaksinasi Jadi Syarat Turun Level PPKM

Kasus Aktif

Masih ada kasus aktif sebanyak 1.109 orang. Pemegang posisi pertama adalah Kabupaten Badung. Jumlah kasus aktifnya sebanyak 289 orang.

Denpasar kembali ke posisi ketiga seiring makin tingginya tambahan pasien sembuh. Kasus aktifnya sebanyak 229 orang.

Gianyar ada di posisi kedua dengan makin meningkatnya kasus baru. Jumlah pasien yang masih dirawat mencapai 231 orang.

Posisi keempat kembali diambil Tabanan dengan jumlah kasus 104 orang. Di posisi kelima Karangasem dengan jumlah 76 orang.

Selain itu, sisa 4 kabupaten, kasus aktifnya masih mencapai puluhan orang. Yakni Klungkung 58 orang, Buleleng 46 orang, Jembrana 43 orang, dan Bangli 31 kasus aktif.

Juga masih ada 1 WNA dan 1 orang dari kabupaten lainnya yang dirawat. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *