Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini saat membangikan Alat Pelindung Diri (APD) di Mapolres Karangasem, Jumat (9/10). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Untuk melindungi personilnya dari COVID-19 saat menjalankan tugas di lapangan, Kapolres Karangasem membagikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada para Bhabinkamtibmas. Pembagian dilaksanakan di Mapolres Karangasem, Jumat (9/10).

Pembagian APD itu dilakukan, mengingat sampai saat ini masih dalam situasi pandemi. Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, mengatakan, pembagian APD merupakan wujud kepedulian kepada personil yang bertugas memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat di tengah pandemi virus corona.

Baca juga:  Trio Turki Pelaku Skimming Dihukum Ringan

Sebab, pencegahan penyebaran COVID-19 menjadi tugas wajib aparat kepolsian. “Jadi, petugas polisian wajib menjaga kesehatan dan keselamatan personil saat bertugas dilapangan,” ucapnya.

AKBP Suartini, menambahkan, bantuan diberikan diantaranya 30 unit cover all,10 kaca goggle (pelindung wajah), sarung tangan, ratusan masker yang semua berstandar internasional.

“APD yang dibagikan agar diberikan ke bhabinkamtibmas karena tugasnya yang cukup berat sebagai ujung tombak kepolisian. Untuk APD yang diterima merupakan perlengkapan perorangan, kalau terjadi korban terpapar COVID-19, team inilah yang bergerak,” tegas perwira asal Gianyar ini. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.