Polisi melakukan apel kesiapan bencana di Mapolres Gianyar, Jumat (9/10). (BP/Nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Mengantisipasi ancaman bencana ditengah cuaca extrem, Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, SIK.,SH.,MH di dampingi Dandim 1616 Gianyar Letkol Inf Frandi Siboro melakukan pengecekan personil dan peralatan pada Jumat (9/10). Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi bencana alam yang tidak terduga.

Kapolres Gianyar, AKBP I Dewa Made Adnyana mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengecekan kembali sarana prasarana dan kesiapan personil dalam mengantisipasi situasi bencana saat ini. Apalagi saat ini situasi cuaca yang tidak menentu. ” Kesiapan ini terkait situasi cuaca yang tidak menentu, mudah-mudahan tidak ada terjadi bencana apapun khusunya di wilayah Kabupaten Gianyar”, ucapnya.

Baca juga:  Tahap Pertama Penanganan COVID-19, Pemprov Bali Siapkan Anggaran Ratusan Miliar

Kapolres Gianyar juga menyampaikan apel kesiapan penanggulangan bencana khususnya yang tergabung dalam satgas penanggulangan bencana alam, akan terus bahu membahu menanggulangi bencana alam secara proposional dengan kesiap siagaan. “Kita semua harus saling bekerjasama dalam mengantisipasi bencana alam termasuk didalamnya pandemi Covid-19, jangan ada saling menyalahkan mari bersama bergotong royong untuk mencari solusi terbaik, ” jelasnya.

AKBP Dewa Adnyana mengatakan pengecekan ini sudah sempat dilaksanakan beberapa waktu lalu, namun kembali dilaksanakan untuk memastikan sarana dan prasarana dalam keadaan siap. Kesempatan itu perwira melati dua dipundaknya ini juga mengecek satu persatu peralatan penanggulangan bencana yang digelarkan di halaman Mapolres Gianyar.

Baca juga:  Tiga Rumjab Pimpinan DPRD Tak Terurus

Kapolres Gianyar juga melakukan pengecekan kesiapan pasukan Dalmas bertempat di Lapangan Apel Endra Dharmalaksana pada Jumat siang kemarin. Anggota pengendalian massa (Dalmas) sejumlah 1 Kompi yang terdiri dari 3 pleton Dalmas inti, 1 Pleton Raimas dan 1 Pleton Tim Negosiator.

Kesempatan itu Kapolres mengecek kesiapan petugas Dalmas Polres Gianyar tentang peralatan serta kesiapan fisik, apabila dalam melaksanakan tugas saat diterjunkan untuk mengamankan sebuah aksi massa. “Latihan Pengendalian Massa harus terus dilaksanakan untuk mempersiapkan fisik anggota serta menjaga kekompakan personil Dalmas Polres Gianyar sehingga dapat memberikan yang maksimal kepada masyarakat guna menciptakan keamanan dan ketertiban serta siap akan situasi terburuk ” jelas Kapolres Gianyar. (Manik Astajaya/Balipost)

Baca juga:  Perbup Masih Berproses, Pelayanan Tera Ulang dan Retribusi Mandeg

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.