Staf khusus menteri kesehatan bidang tata kelola pemerintahan saat melakukan kunjungan ke RSUD Sanjiwani Gianyar Kamis (8/10). (BP/Nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sanjiwani sebagai salah satu rumah sakit rujukan pasien COVID-19 di Kabupaten Gianyar, telah menerima bantuan alat terapi oksigen tekanan tinggi. Diketahui alat ini akan berfungsi mempercepat kesembuhan pasien COVID-19, yang kini sedang dalam perawatan.

Hal ini terungkap dalam kunjungan Staf Khusus Mentri Kesehatan Bidang Tata Kelola Pemerintahan Mayjen TNI (Purn) dr. Daniel Tjen,SpS ke RSUD Sanjiwani pada Selasa (6/10).

Baca juga:  Ini Kronologis Truk Rem Blong Renggut Dua Korban Jiwa di Labuan Sait

Direktur Utama RSUD Sanjiwani Gianyar, dr. Ida Komang Upeksa dikonfirmasi Kamis (8/10) menjelaskan kedatangan rombongan dari staff khusus Menteri Kesahatan itu terkait penyerahan bantuan alat kesehatan. Pihaknya mendapatkan tiga alat bantuan kesehatan untuk isolasi pasien COVID-19.

“Itu terkait bantuan alat kesehatan untuk isolasi COVID-19, yang bernama oftiflow kepada semua rumah sakit rujukan COVID-19. Untuk RS Sanjiwani Gianyar dapat tiga alat. Oftiflow tersebut merupakan alat terapi oksigen tekanan tinggi untuk mempercepat kesembuhan pasien COVID-19,” katanya.

Baca juga:  Perluasan Sekolah, SMPN 1 Bangli Ingin Manfaatkan Lahan Tak Bertuan

Diketahui dalam kunjungan tersebut, dr. Daniel telah memastikan perkembangan dan kesiapan RSUD Sanjiwani dalam merawat pasien COVID-19. Hal ini dilakukan untuk menjadikan Bali bebas COVID-19 dan bangkit, sebab Bali khususnya Kabupaten Gianyar sebagai daerah tujuan wisata.

Dalam kesempatan itu, kunjungan dari Staff Khusus Menteri Kesehatan juga didampingi oleh Kakesdam IX/Udayana Kolonel Ckm dr. I Made Mardika, dan Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah Denpasar dr. I Wayan Sudana. Selain mengunjungi RSUD Sanjiwani Gianyar, mereka juga mengunjungi RSUD Klungkung.

Baca juga:  Disdagprin Ancam Bongkar Pengerjaan Proyek Pasar Tidak Sesuai Bestek

Perlu diketahui berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Provinsi Bali, jumlah warga Kabupaten Gianyar yang tertular COVID-19 sebanyak 1173 orang dengan 929 orang sembuh. Selain itu tercatat 197 orang masih dalam perawatan, sementara itu korban yang meninggal sebanyak 47 orang. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.