Personel Polres Badung mengamankan pengundian nomor urut paslon. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pengundian nomor urut paslon Bupati dan Wakil Bupati Badung dilaksanakan di Kantor KPU Badung, Jalan Kebo Iwa, Denpasar, Kamis (24/9). Untuk mengamankan proses tahapan pilkada tersebut, Polres Badung mengerahkan 34 personel, termasuk bersenjata laras panjang.

Kabagops Polres Badung Kompol I Wayan Suana selaku Karendal Operasi Mantap Praja (OMP) Agung 2020 mengatakan, puluhan personel disiagakan dalam pengamanan tersebut untuk mengantisipasi kerumunan masa pendukung pasangan calon di lokasi. “Kita tidak mau Pilkada Badung menjadi klaster baru penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Baca juga:  Diamankan, Pria Duduk di Bale Agung Pura Desa Kapal

Kompol Suana juga mengingatkan anggotanya agar bertindak profesional serta humanis sesuai dengan SOP pengamanan yang telah diberikan. Sedangkan saat pencoblosan mendatang, Ia mengimbau masyarakat mentaati protokol kesehatan, terutama menggunakan masker dan jaga jarak.

“Di tiap-tiap TPS akan disiapkan wastafel, mohon cuci tangan dengan sabun sesuai anjuran pemerintah,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.